Danlanal Pimpin Upacara HUT TNI

oleh -289 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 tahun 2019, digelar upacara bersama dilaksanakan di Makolanal Kotabaru, Sabtu (05/10).

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T secara langsung menjadi inspektur upacara, sementara Dankal Kalambau II 14 39 Kapten Laut (P) Firmanul Firdaus selaku komandan upacara dalam kegiatan yang berlangsung dengan khidmat tersebut.

Baca juga=Sayed Jafar Hadiri Rakor Camat Se-Kotabaru

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara bahwa, sebagai alat negara tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis dan kemajuan teknologi yang berkembang dan menciptakan dimensi dan metode peperangan baru.

“Yang mana peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi, seperti perang cyber yang disertai perang informasi walaupun tidak menghancurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tutur Danlanal Kotabaru.

Dikatakannya lebih jauh, ia sangat bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat bangsa dan negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI nya. hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT ke 74 ini adalah “TNI profesional kebanggaan rakyat,” tambahnya kemudian.

Nuansa khidmat terpancar pada upacara HUT TNI ke-74 di Makolanal Kotabaru yang dihadiri dari Kodim 1004 Kotabaru, Polres, jajaran Pemkab, FKPD dan siswa siswi Pramuka Kabupaten Kotabaru.

Baca juga=Sayed Jafar Hadiri Rakor Camat Se-Kotabaru

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng, fhoto bersama dan kunjungan Asisten I dan III Pemkab Kotabaru ke Wisata mangrove yang ada di dalam kawasan Makolanal Kotabaru dan Patkamla Lanal Kotabaru.

Penulis: Muliana/ardiansyah/uzi
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com