Bupati Tapin Komitmen Cegah Stunting

oleh -210 views

RANTAU, Kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan berkomitmen tekan Stunting di Tapin, hal dibuktikan ikut serta melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk pencegahan percepatan stunting di wilayah prioritas, Kamis (03/10) malam bertempat di Hotel Borubudur Jakarta.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Penandatangan komitmen bersama mendorong konvergensi program percepatan pencegahan stunting di wilayah prioritas melibatkan 105 kepala daerah se Indonesia.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menjelaskan, ikut menandatangani cegah stunting, segera menindak lanjuti terkait percepatan pencegahan stunting di Kab Tapin, semua akan kita libatkan mulai dari dinas terkait hingga perusahaan yang ada di Tapin.

Masalah stunting sendiri merupakan permasalahan nasional, oleh karenanya pemerintah Kab Tapin akan berupaya untuk menguranginya seminimal mungkin, mulai dari tahap awal pemetaan stunting di Tapin hingga nantinya pembuatan aturan hukumnya terkait permasalahan stunting.

“Setelah ini nanti langsung bergerak mengkoordinasikan bahwa masalah stunting penting untuk diketahui dan ditindaklanjuti, “papar Bupati.

Namun kita tidak berjalan sendiri bersama semua pihak terkait untuk itu nanti akan langsung kita rembukan dan mencarikan solusi terbaik dalam pencegahan stunting.

Selain itu juga desa sangat berperan penting dalam menangani permasalahan stunting, salah satunya adalah melalui dana desa.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Pada kesempatan itu juga saya menghimbau keluarga yang memiliki ibu hamil agar dapat benar – benar menjaga pola hidup ibu hamil dengan baik agar tidak terjadi stunting.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com