Bupati Tapin Hadiri Survei Akreditasi SNARS RSUD Datu Sanggul

oleh -291 views

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam rangka penerapan prinsip peningkatan mutu pelayanan kesehatan, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghadiri acara Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1 untuk mencapai akreditasi paripurna di RSUD Datu Sanggul Rantau. Senin (7/10) kemarin.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Turut hadir Asisten Pemerintahan Dan Kesra HM Yunus MM, Kepala SOPD Lingkup Tapin Deriktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr Milhan, dan jajaran karyawan RSUD Datu Sanggul Rantau.

Bupati Tapin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim survei akreditasi di RSUD Datu Sanggul Rantau.

Berharap kepada pengelola rumah sakit agar selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada tim survei dan juga tetap optimal kepada pasien terlepas dari atau tidaknya kegiatan penilaian.

“Laksanakan kode etik profesi dengan baik, ciptakan suasana dan kodusif agar proses pemulihan pasien berlangsung cepat, ” pinta Bupati.

Kepada tim penilai supaya memberikan penilaian secara objektif, kalau ada kurang baik dari data dan pelayanan sampaikan serta berikan kami saran dan masukan agar kedepan rumah sakit datu sanggul semakin berkualitas dalam berbagai aspek.

Terakhir saya berpesan semua jajaran rumah sakit untuk mengikuti kegiatan dengan baik sesuai dengan prosedur.

Ketua tim suverveior akreditasi dr Anak Agunh Mas Rani Dewi mengatakan pihaknya bersama tim empat orang yaitu saya dr Anak Agung Mas Ranidewi selaku ketua tim dan dibantu dr Eko Nursucahyo SPog, dr Nana Hoemar DewiMKEs dan H Ahkmad Zarkasi SKep Ners MKes melakukan survey akreditasi reguler edisi 1 di RSUD Datu Sanggul selama empat hari sejak tanggal 7 sampai 10 Oktober 2019.

“Selama melakukan survey tim kami berpegangan pada kode itek yang telah ditetapkan sesuai akreditasi rumah sakit,” katanya.

Berharap semua data yang disampaikan apa adanya, tidak ada yang ditutupi, sehingga nantinya apa yang menjadi kekurangan bisa di tindaklanjuti untuk perbaik rumah sakit kedepan.

Sementara Deriktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr Milhan mengatakan, akreditasi rumah sakit ini penting, karena akreditasi suatu peniliaan bagaimana rumah sakit dapat melakukan pelayanan sesuai standar atau tidak.

“Jadi akreditasi sangat penting bagi keberadan rumah sakit, “katanya.

Sebagai contoh pelayanan perawatan, pemberian obat dan manajemen perawatannya sudah sesuai dengan standar atau tidak.

“Untuk itulah diperlukan survey akreditasi rumah sakit untuk menentukan sebuah rumah.sakit standar atau tidak, “katanya.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Berharap nantinya RSUD Datu Sanggul berada tipe c setelah di nilai tim survey akreditasi edisi 1 bisa naik menjadi bintang lima atau paripurna.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com