Bupati siap bantu Pembentukan PWI HSU

oleh -160 views
AMUNTAI, K.Pos – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul wahid HK menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan.
Bertempat di Mes Nagara Dipa Kabupaten HSU Senin (7/10) sore kemarin, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi beserta anggotanya yang didampingi awak Pers Kabupaten HSU diterima Bupati dan Kepala Dinas Kominfo Adi Lesmana dan Plt. Humas Protokol Setda HSU Moch Arifil SSTP dan Kasubag  Dokumentasi dan Publikasi Abdul Rohim dan jajaran.
Kedatangan pengurus PWI Kalsel kali ini, sebagai bentuk tindak lanjut rencana pembentukan PWI perwakilan Kabupaten HSU yang sebelumnya telah di ajukan oleh awak media di HSU.
“Kami menyampaikan Terima kasih kepada Bupati H Abdul Wahid yang telah bersedia menerima kunjungan kami. Maksud kedatangan ini bukan lain sebagai respin keinginan kawan-kawan Pers di HSU mendirikan PWI Cabang HSU,” ungkap Helmi
Menurut Helmi persyaratan yang tekah diajukan kawan-kawan Pers di HSU telah memenuhi syarat guna mendirikan kepengurusan PWI perwakilan.
“Kehadiran PWI mampu menangkal wartawan abal-abal yang kerap melakukan liputan liar bahkan cenderung merugikan pemerintah daerah. Terlebih PWI organisasi kewartawanan pertama. Sehingga sangat penting hadirnya PWI di Kabupaten ini,” sampainya.
Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap semangat rekan media di wilayahnya yang ingin segera membentuk kepengurusan PWI. Wahid tegaskan bahwa pemerintah mendukung dan siap membantu dalam pembentukan PWI perwakilan di HSU.
Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris PWI Provinsi Kalsel H Yusni Hadi, David dan juga Kiki yang merupakan pengurus PWI. Kegiatan dilanjutkan dengan audiensi dan foto bersama dengan Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Ketua PWI 2019.
PWI Kalsel juga menyampaikan, terkait pelaksanaan Hari Pers Nasional tahun 2020 mendatang yang mana Provinsi Kalsel tengah bersiap selaku tuan rumah.

Penulis:Adiyat/tim
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com