Bupati Serahkan Bantuan Lansia

oleh -253 views
MENYERAHKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantun program lansia kepada penerima manfaat.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– ‎Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Siti Erma, ‎menyerahkan bantuan lanjut usia dan program home care atau perawatan sosial, di Desa Tambingkar, Kecamatan Kalumpang, Jumat (04/10)‎.

SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan penyerahan bantuan bagi lansia.(Humas)

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Camat Kalumpang, Syamsudin‎, mengatakan‎ penerima bantuan lanjut usia dan program perawatan sosial sebanyak 19 orang. “Sembilan belas penerima bantuan lansia dan persawatan sosial ini tersebar di 5 desa,” ujarnya.

Syamsudin mengucapkan terima kasih kepada bupati, yang bisa hadir dalam penyerahan bantuan lansia dan program perawatan sosial. “Kehadiran bupati menandakan sangat pertahatian terhadap para lansia,” ujarnya.

MENYERAHKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantun program lansia kepada penerima manfaat.(Humas)


Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan para lansia yang ada di wilayah Kecamatan Kalumpang.

Dikatakan Fikry, ‎kepedulian terhadap orang tua adalah tanggung jawab seorang anak. Namun, jika tidak memiliki keluarga lagi, maka menjadi tanggung jawab lingkungannya. “Kalau lingkungan tidak bisa, maka akan menjadi tanggung jawab pemerintah,” ujarnya.

BERKUNJUNG- Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Siti Erma, berkunjung di salah satu rumah lansia.(Humas)


Bupatiberharap bantuan yang diberikan untuk enam bulan kedepan, bisa dimanfaatkan sebaik-baik untuk keperluah sehari-hari. “Kita harap, bantuan dari Kementrian Sosial ini akan tetap terus berlanjut disamping program-program dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

‎Ia berpesan, kepada masyarakat atau tetangga yang berdekatan dengan tempat tinggal para lansia, untuk memberikan pertahatian, dan  jika ada lansia yang sakit segera kabarkan ke kepala desa, supaya bisa di antar berobat ke puskesmas dengan program BPJS sementas.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com