Bupati Sambut Mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin

oleh -186 views
SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan saat menyambut mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– ‎Kepala Pusat Penelitian Masyarakat, Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Muhammad Abduh Amri, merasa bangga dengan sambutan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, menyambut mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bumi Antadin.

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

“Penyambutan mahasiswa KNN di Kabupaten HSS sangat luar biasa, tidak ada di daerah lain yang seperti HSS disambut langsung oleh bupati‎,” ujar ‎Kepala Pusat Penelitian Masyarakat, Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Muhammad Abduh Amri‎, Kamis (3/10).

‎Dikatakannya, kegiatan KKN mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin‎ terdiri dari bagian, yakni reguler 1.313 orang, nusantara ke Yogyakarta 30, ekspedisi nusantara jaya kemaritiman 25 mahasiswa dan pembinaan muslim pedalaman 343. “Pelaksanaan KKN digelar selama dua bulan dari Oktober hingg November dengan jumlah sekitar 1.700 mahasiswa. Untuk di HSS mahasiswa yang KKN berjumlah 98 orang,” ujarnya.

SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan saat menyambut mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin.(Humas)‎

‎Ia mengatakan, sebanyak ‎98 mahasiswa yang melaksanakan KKN terbagi dalam 14 kelompok yang tersebar di 9 Desa di wilayah Kecamatan Loksado. “Satu desa masing-masing terdiri dari 7 mahasiswa,” ujarnya.‎

Sem‎entara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, berpesan kepada mahasiswa yang melaksanakan KKN bisa cepat beradaptasi dan bersosialisasi dengan warga desa setempat, terutama dengan tokoh-tokoh masyarakat apayang akan dilaksanakan dalam kegiatan KNN.

Dikatakan Fikry, ‎dalam melaksanakan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mempunyai visi 5 tahun kedepan, yakni mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis, untuk menuju kebahagian dunia akhirat. “Visi ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang membawa kebahagiaan dunia juga akhirat,” ujarnya.

MEYAMPAIKAN- Kepala Pusat Penelitian Masyarakat, Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Muhammad Abduh Amri‎,‎ menyampaikan kegiatan KKN kepada Bupati HSS, Achmad Fikry.(Humas)

Program-program pembangunan yang sudah dijalankan, diantaranya listrik gratis bagi langgar dan mushala, mengalakan shalat berjamaah, beras gratis, BPJS semensta, rumah sejahtera, jadup bagi lansia, dan program yang baru lansia asuh bagi para pejabat di Lingkup Pemkab HSS. “Lansia yang diasuh adalah lansia yang tidak memiliki keluarga dan tingga sendiri di rumah‎,” ujar bupati.

‎Diakhir sambutannya, Bupati Fikry mengingatkan mahasisawa jika ingin meningmati keindahan wisata Loksado jangan sendiri atau dikawal, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.‎

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Hadir dalam penyambutan mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin tersebut, Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor dan jajaran Kepala SOPD.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com