Bupati Sambut Kedatangan Tim Surveriyor Kemenkes  ‎

oleh -420 views
POTO BERSAMA- Bupati HSS, Achmad Fikry poto bersama dengan ‎Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes RI.‎(Humas)‎ ‎

‎KANDANGAN, Kalselpos.com– Tim Surveyor Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) mendatangi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk melakukan survei re-akredetasi Pupkesmas Kandangan dan Negara semalam tiga hari.‎

DUDUK BERSAMA- Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes RI duduk bersama disambut oleh Bupati HSS, Achmad Fikry dan jajaran Dinas Kesehatan.(Humas)

Baca juga=Pompes Dalam Pagar Kandangan Selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten HSS‎


Kedatangan Tim ‎Surveyor Kementrian Kemenkes RI yang diketua oleh Mukti Suhardini disambut oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, Rabu (16/10) malam, di Aula Dinas Kesehatan.

Akreditasi puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal oleh Komisioner Akreditasi Kemenkes, apakah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

SUASANA- Suasana penyambutan ‎Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes RI oleh Bupati HSS, Achmad Fikry bersama jajaran Dinas Kesehatan.(Humas)


Di Kabupaten HSS terdapat 21 puskesmas yang tersebar di 11 Kecamatan, dimana 6 diantaranya merupakan puskesmas rawat inap. Dari 21 puskesmas yang ada sudah terakreditasi sebanyak 17 puskesmas, yakni 7 puskesmas terakreditasi dasar dan 10 puskesmas terakreditasi madya, dan 4 puskesmas sisanya sudah diajukan akreditasi dan tahun ini ada 2 yang re-akreditasi.

MENGHADIRI- Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, menghadiri kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes RI.‎(Humas)‎

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan,‎ telah mengalokasikan anggaran pada  2019 dan RKA 2020 untuk membenahi fasilitas kesehatan yang ada. “Dengan alokasi anggaran yang ada, semoga pelayanan kesehatan bagi masyarakat semakin meningkat,” ujarnya.

Baca juga=Pompes Dalam Pagar Kandangan Selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten HSS‎

‎Sementara itu, ‎Ketua Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes RI, Sri Mukti Suhardini, timnya akan melakukan survei selama tiga hari di puskemas Kandangan dan Negara. “Saya melihat kebijakan-kebijakan bupati dalam meningkatkan pelatanan dan fasilitas kesehatan sangat luar biasa,” ujarnya.

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com