Bupati Sambangi Pulau Sembilan

oleh -270 views

KOTABARU -Rombongan Bupati Kotabaru Sayed Jafar SH, didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana beserta sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru, dan Tokoh Agama (Habaib), melakukan safari kunjungan kerja antar pulau sekaligus penyerahan bantuan di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan, Minggu (20 /10) kemarin.

Baca juga=Kapal Purse Seine Sandar di PPI Kotabaru

Kunjungan kerja dilakukan dengan menggunakan sarana transportasi laut. Adapun desa dikunjungi diantaranya, Desa Tengah Pulau Marabatuan, Desa Labuan Barat dan Teluk Sungai Pulau Martasirih, dan Desa Pulau Maradapan.

Saat tiba di Pulau Marabatuan, rombongan disambut antusias Sekcam Pulau Sembilan, sejumlah warga masyarakat setempat, dan puluhan pelajar sekolah dasar.

Sedangkan di Pulau Martasirih Desa Labuan Barat rombongan disambut langsung oleh Camat Pulau Sembilan Husin S.Sos, sejumlah kepala Desa, puluhan anak Sekolah Dasar, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Pulau Sembilan Husin S.Sos mengatakan, ucapan selamat datang rombongan Bapak Bupati Kotabaru di Kecamatan Pulau Sembilan.

“Alhamdulilah rombongan sudah menginjakkan kaki di Desa paling ujung yakni Desa Labuan Barat, ” Katanya Husin

Disampaikannya, Desa Labuan Barat ini walaupun jauh, akan tetapi sudah maju dari segi pembangunan, dan selalu ikut dalam lomba desa.

“Akan tetapi terkadang terhambat dari cuaca. Kemudian warga desa Labuan Barat mayoritas nelayan, petani merica, dan peternak sapi”, ujarnya Husin

Disela kegiatan kunjungan juga dilaksanakan temu wicara dengan sejumlah Dokter, dan perawat yang ada di puskesmas Pulau Sembilan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, berharap kepada tenaga medis dan para medis tersebut agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Pulau Marabatuan serta mendengar secara langsung keperluan apa saja yang dibutuhkan untuk kelengkapan fasilitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga=Kapal Purse Seine Sandar di PPI Kotabaru

Dalam kesempatan Kunker itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, menyerahkan bantuan berupa Lampu tenaga surya sudah disebutkan didesa marabatuan 159 Unit dan di desa labuan barat 94 Unit serta bantuan tambahan penghasilan SDN Labuan barat,
desa sekaligus menyerahkan bantuan untuk mesjid An Najah Maradapan,  rehab ruang kelas  SDN Maradapan 2 buah , penyerahan 5 unit alat GPS kepada nelayan,”turunnya.

Penulis:ardiansyah/muliana/uzi
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com