Bupati Resmikan SPBU Buluh Kuning

KOTABARU Kalselpos.com-Untuk mempermudah masyarakat Kotabaru di Kecamatan dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang sama seperti diperkotaan telah dibangun SPBU di Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian.

Baca juga=Sayed Jafar Hadiri Rakor Camat Se-Kotabaru

Bacaan Lainnya

SPBU ini diresmikan langsung oleh Bupati Kotabaru H .Sayed Jafar SH  dengan melakukan tampung tawar dan melakukan pengisian perdana bahan bakar minyak kepada kendaraan bermotor milik warga sebagai tanda pelayanan dibuka untuk umum yang disaksikan oleh Kepala SKPD, forkopinca Kecamatan Sungai Durian, tokoh agama, dan masyarakat setempat, Kamis (3/10/2019) di halaman SPBU Banian.

Disela acara Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, bahwa pembangunan SPBU di daerah kecamatan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat setempat untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) karena tidak jauh lagi dari tempat tinggal mereka dan harganya pun sama dengan di perkotaan.

“Tidak ada tujuan lain semata mata hanya untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati layanan BBM layaknya warga di perkotaan dengan harga yang sama,” jelas bupati.

Pembangunan SPBU ini tambahnya, dilihat dari tempatnya yang strategis dan selain di Desa Buluh kuning ini nanti juga akan di bangun SPBU di Bungkukan, Sampanahan, dan beberapa tempat lainnya di wilayah Kotabaru agar masyarakat bisa merasakan hal yang sama seperti di kota.

Lebih luas dijelaskan Bupati Kotabaru bahwa semua ini dilakukan sebagai bentuk nyata Pemkab Kotabaru,  untuk membantu masyarakat agar bisa lebih meningkat Perekonomiannya karena sudah tidak ada lagi perbedaan harga BBM baik di perkotaan maupun dipedesaan semua sama.

“Tadinya kan masyarakat harus keluar dulu dari wilayah mereka untuk mencari BBM di SPBU terdekat dengan harga yang mahal akan tetapi sekarang tidak ada perbedaan harga lagi sebab di wilayah mereka sudah dibangunkan SPBU, beber Sayed Jafar.

Ditambahkan Direktur SPBU Banian, Said Akhmad Bahasyim, bahwa mudah mudahan dengan adanya SPBU ini daerah di Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian akan lebih maju dan akan ramai hingga dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Insya allah, nantinya disekitar SPBU ini akan ramai perekonomian warga juga ikut terangkat sebab ini kan lintas Kalimantan dan tempatnya juga strategis,” harapnya.

Baca juga=Sayed Jafar Hadiri Rakor Camat Se-Kotabaru

Selain peresmian SPBU acara juga dirangkai dengan penyerahan bantuan ratusan bibit itik (bebek) dan pangan serta obat obatan ternak kepada enam desa di Kecamatan Sungai Durian dan bantuan kepada mesjid “, Tutupnya

Penulis: Ardiansyah/muliana/uzi
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait