Bupati Lepas Pembalap Sepeda Tour De Loksado 2019

oleh -216 views
 ANGKAT BENDERA- Bupati HSS, Achmad Fikry, mengangkat bendera tanda melepas peserta pembalap sepeda tour de Loksado.(Kominfo)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, menyambut sekaligus melepas ratusan pembalap sepeda yang mengikuti tour ‎de Loksado 2019, yang diikuti peserta dari dalam dan luar daerah, Sabtu (19/10).‎

Baca juga=Pompes Dalam Pagar Kandangan Selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten HSS‎

Tour de Loksado 2019, merupakan even bersepeda yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan start di 0 kilometer Banjarmasin, dengan jarak tempuh 176 kilometer menuju Loksado, Kabupaten HSS.

‎POTO BERSAMA- POTO BERSAMA- Bupati HSS, Achmad Fikry, poto bersama peserta pembalap sepeda tour de Loksado.(Kominfo)‎

Kota Kandangan menjadi salah satu pitstop persinggahan peserta, untuk beristirahat dan mengembalikan tenaga setelah menempuh perjalanan lebih dari 100 kilometer lebih dari Banjarmasin.‎

Setelah beristirahan peserta kembali melanjutkan perjalan menemui puncak dengan jalur ekstrim menuju Loksado, sehingga Kota Kandangan sangat strategis untuk beristirahat.

BERBINCANG- Sekda HSS, M Noor, berbincang-bincang dengan peserta pembalap sepeda tour de Loksado.(Kominfo)


Tour de Loksado dengan rute Kandangan menuju garis finish di Loksado, ada beberapa kategori yang peserta ikuti, yakni kategori usia, kategori pesepeda wanita dan kategori umum.

Bupati HSS, Achmad Fikry, para peserta kegiatan tour de Loksado beristirahat di Kota Kandangan sangat stategis‎ yang akan melanjutkan ke Loksado.

Menurut bupati, kegiatan ini bisa dikembangkan lagi dengan kegiatan bamboo rafting yang rutin digelar di Kabupaten HSS, sehingga menjadi lebih meriah lagi‎. “Kegiatannya bisa disesuaikan dengan kondisi debit air Sungai Amandit,” ujarnya.

Diungkapkan Fikry, bahwa ia sudah menyampaikan rencana pengembangn kegiatan kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dahnial Kifli, agar bisa diagendakan ‎setiap tahun. “Kegiatannya bisa menjadi ajang promosi parawisata HSS,” ujarnya.‎

Baca juga=Pompes Dalam Pagar Kandangan Selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten HSS‎

Menurut bupati, melalui kegiatan-kegiatan yang mengundang orang dari luar daerah, untuk menikmati keindahan alam Loksado, maka akan lebih dikenal lagi oleh wisatawan luar daerah. “Setelah mereka pulang, bisa menyebarkan ke kerabatnya, bahwa Loksado memang indah, sehingga orang akan terus berdatangan,” ujar Bupati Fikry.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com