Bupati HSS Terima Penghargaan dari Gubernur Kalsel

oleh -251 views
MENYERAHKAN- Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyerahkan penghargaan kepada Bupati HSS, Achmad Fikry, dalam acara rakor kepala daerah tingkat Provinsi Kalsel.(Kominfo)

‎KANDANGAN, Kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kalsel, Sahbiri Noor, Kepada Bupati HSS, Achmad Fikry, saat rapat kepala daerah, tingkat Provinsi Kalsel,‎ di Gedung Idham Chalid, Setda Provinsi Kalsel, Kamis (10/10).‎‎

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos
‎‎
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, menghadiri rapat koordinasi kepala daerah, tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Gedung Idham Chalid, Setda Provinsi Kalsel, Kamis (10/10).‎

TEKEN- Bupati HSS, Achmad Fikry, teken MoU disaksikan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.(Kominfo)

Penghargaan yang diraih Pemkab HSS, yakni Penilaian Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) Tingkat Kalsel, Kabupaten/Kota Paling Replikatif Kinerja dalam Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) Tingkat Kalsel, dan Opini WTP tahun 2018 yang merupakan WTP yang ke 6 kali.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, mengatakan rapat koordinasi digelar untuk memantapkan sinergi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota demi mensukseskan pembangunan.

Karena, ‎pembangunan di era disentralisasi memerlukan kebersamaan, kesepahaman dan keselarasan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota. ‎”Walaupun pemerintah daerah memiliki kewenangan masing-masing, namun hakekatnya kita mempunyai tanggung jawab yang sama, untuk memakmurkan rakyat,” ujarnya.

POTO BERSAMA- ‎Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, poto bersama dengan bupati/walikota yang menerima penghargaan.(Humas)


Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan Kabupaten HSS meraih penghargaan yang pertama, tentang kinerja stunting peringkat ke-3. Bupati Fikry, mengaku bersyukur mendapat penghargaan sebagai daerah replikasi untuk stunting, yang artinya orang bisa belajar tentang pengelolaan stunting di Kabupaten HSS.

“Keberhasilan yang diraih berkat hasil kerja keras kawan-kawan di daerah dengan dukungan semua OPD dan semua stake holder, sehingga bisa menghantarkan HSS mendapatkan penghargaan kinerja stunting ketiga dan aplikasi stunting” ucapnya.

Selain itu, Bupati Fikry juga bersyukur Gubernur Kalsel menerima plakat dari Kementrian Keuangan atas penghargaan WTP yang keenam kalinya. “Semoga menjadi penyemangat, untuk menunjukkan prestasi-prestasi terbaik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Turut hadir dalam rapat kepala daerah tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, ‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga‎

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com