Bupati HSS Dapat Penghargaan dari Menteri LHK‎

oleh -223 views
MENYERAHKAN- Menteri LHK‎-RI, DR Ir Siti Nurbaya, M Sc, menyerahkan penghargaan pembinaan kampung iklim, kepada Kepala Dinas Perumahan Rakya, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten HSS, Saputra, mewakili Bupati HSS, Achmad Fikry.(Kominfo)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia (RI), memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, ‎yang telah berhasil membina kampung iklim.

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri LHK‎-RI, DR Ir Siti Nurbaya, M Sc, kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten HSS, Saputra, mewakili Bupati HSS, Achmad Fikry, Rabu (2/10) di Gedung Manggala Wanabkti Kementerian LHK-RI, di Jakarta, dalam acara Festival Iklim 2019.

MENGHADIRI- ‎Kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten HSS, Saputra, menghadiri penyerahan penghargaan pembinaan kampung iklim dalam festival iklim 2019.(Kominfo)

Bupati HSS, Achmad Fikry, menerima penghargaan sebagai kepala daerah dari 44 kabupaten/kota se-Indonesia, yang telah berhasil membina kampung iklim.

‎Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten HSS, Saputra‎, mengatakan perhargaan diberikan oleh Menteri LHK sebagai bentuk apresisiasi kepada Bupati HSS, yang telah berhasil membina kampung iklim di Kabupaten HSS.

Dikatakannya, di Kabupaten HSS ada empat kampung iklim yang telah ditetapkan, yakni Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan, Desa Taniran Selatan, Kecamatan Angkinang, ‎Lokbinuang, dan Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat.

Penghargaan yang diberikan terdiri dari klasifikasi, yakni utama, madya dan pratama. “Penghargaan yang diberikan kepada bupati masuk klasifikasi utama, yang telah membina kampung iklim, yang termasuk dari 44 bupaten/kota se-Indonesia,” ujarnya.‎

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Kedepan, kata Saputra, pihaknya akan mengadakan lomba desa dari kebersihan, keindahan, sehat, yang dikirim masing-masing kecamatan, untuk diberikan pembinaan, sehingga mampu dan tahan dengan perubahan iklim yang terjadi.

Penulis : Sofan‎
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com