Bupati Buka TMMD ke 106 di Kembang Habang Lama

oleh -221 views

RANTAU, Kalselpos.com – Kodim 1010 Rantau resmi menggelar Program TNI Tentara Manunggal Membangun Desa Ke 106 Tahun Anggaran 2019.

Pembukaan dibuka oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dalam sebuah upacara di Lapangan Sepak Bola Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris. Rabu (2/10) kemarin pagi.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Program TNI TMMD mengangkat tema, melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahtetaan rakyat.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan, berharap kegiatan TMMD sejak dibuka dan selesainya bisa berjalan lancar.

Kegiatan TMMD merupakan keterpaduan antara TNI dan Pemerintah Daerah, juga sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan didaerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik, memicu pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Tapin serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya Kecamatan S⁴alam Babaris.

“Sehingga tujuan akhir dari kegiatan ini, kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan aparat negara yang mana sebagai salah satu sarana bentuk pengabdian yang mengacu kepada kondisi masyarakat baik secara ekonomi sosial maupun kultural, “katanya.

Oleh karenanya tugas yang mulia ini harus dilaksanakan dengan optimal sebagai langkah nyata untuk menciptakan keterpaduan antara masyarakat sipil dan masyarakat di Kecamatan Salam Babaris supaya dapat berperan aktif dalam pelaksanaan program kegiatan ini sehingga tujuan yang telah disebutkan diatas dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar.

Sebelum saya sampaikan ini ada pesan bagi kami selaku pimpinan daerah yang tidak lupa kita yang ini selalu Ingatkan bahkan hari ini saya sampaikan tahun depan juga harus diharapkan kita sama-sama mengerjakannya terutama dengan kebakaran, jaga alam dengan baik jangan sampai terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dandim 1010 Rantau Letkol Rio Neswan melaporkan, pelaksanaan TMMD ke 106 berlangsung Kembang Babang Lama dan Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris selama 30 hari sejak tanggal 1 sampai 30 Oktober 2019.

Tujuan kegiatan dalam rangka meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, mencitrakan TNI dan Pemerintah di mata masyarakat, “katanya.

Sasaran kegiatan TMMD yaitu pembangunan fisik terdiri dari pembangunan badan jalan, jembatan bedah rumah.

Kemudian non fisik penyluhan bidang hukum, kesehatan, bahaya narkoba dan undang-undang berlalu lintas, penyukuhan berkebun, beternak sapi, ikan nila, wawasan kebangsaan dan juga kegiatan bakti sosial donor darah, pemasangan KB dan SIM Keliling dan pembagian sembako serta pengobatan gratis.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Pembukaan dihadiri Danrem 101 Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Tim Khusus TMMD, Staf Khusus Pangdam IV Mulawarman Kol Armed Syarif Hidayatullah, Kasat Brimob Kalsel, Dandim Kabupaten se Kalsel, Pimpinan Muspida Tapin. PKK Tapin serta penjabat Lingkungan Pemkab Tapin.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com