Bupati Beri Penghargaan Koperasi Berprestasi

AMUNTAI, K.Pos – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK memberikan penghargaan kepada 5 koperasi berprestasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Bacaan Lainnya

5 koperasi yaitu KPRI Sejahtera Abadi, KUD Danau Cermin, KPRI Harapan Kita, KOPWAN Melati, dan KPRI Depag.

Baca juga=Diskominfo HSU Studi Banding Ke Gunung Kidul

Penghargaan tersebut diserahkannya sebagai apresiasi seiring peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019 di Kabupaten HSU yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sungai Pandan.

Bupati Abdul Wahid dengan adanya prestasi yang telah diraih, kedepan dapat memacu dan menginspirasi bagi koperasi lainnya di HSU.

“Teruslah menjadi pilar dan contoh untuk memajukan koperasi di HSU. Upaya yang dilakukan Pemerintah dan Gerakan Koperasi dapat bersinergi positif, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten,” ujar Wahid.

Wahid menambahkan, pemerintah juga mengharapkan, agar koperasi perlu melakukan upaya promosi ekonomi anggota dan peningkatan partisipasi anggota agar reformasi koperasi dapat dilaksanakan, sehingga rehabilitasi, reorintasi, dan pengembangan koperasi lebih kepada kualitasnya, bukan lagi kuantitas koperasi.

Baca juga=Diskominfo HSU Studi Banding Ke Gunung Kidul

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 mengangkat tema ‘Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0’. Melalui tema tersebut diharapkan dapat mendorong insan koperasi untuk lebih giat mengelola dan mengembangkan koperasinya, sehingga koperasi di kabupaten HSU semakin maju dan berjaya.

Penulis: Adiyat/rel
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait