Bedah Rumah TNI di Desa Antasari hampir Rampung

oleh -257 views

RANTAU, Kalselpos.com – Dua buah rumah di Desa Antasari Kecamatan Tapin Utara di Bedah TNI kodim1010 Rantau sudah dalam pengerjaan pengecatan dinding rumah.

Nampak para prajurit Kodim 1010 Rantau bersama warga desa setempat bergotong royong melakukan pengecatan dinding rumah sesuai dengan warna khas TNI.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Menurut Pasiter Kodim 1010 Rantau Kapten Inf Yanto Harso, dua buah rumah di bedah Desa Antasari sudah memasuki pengerjaan pengecatan dinding rumah.

“Selama 10 hari pengerjaan dua buah rumah di Desa Antasari sudah dipercantik dengan diberi cat seduai warna khas TNI, “ungkap Yanto Harsono. Jumat (11/10) kemarin di temui awak media sela-sela melakukan pengecatan rumah.

Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan bedar rumah akan rampung dan siap di tempati punya rumah.

Bedah rumah ini adalah sasaran fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 106 Kodim 1010 Rantau membantu warga tidak mampu khususnya rumah warga tidak layak huni.

Disebutkan Yanto bahwa bedah rumah tidak di desa antasari saja juga ada 2 (dua) buah rumah warga di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Sementara pemilik rumah Syahrani mengucapkan terima kasih kepada Bapak Tentara turun langsung mengerjakan langsung rumah kami bersama warga setempat secara bergotong royong.

“Dengan dilakukan pengecatan rumah tentunya rumah kami lebih cantik dan tidak kebocoran lagi dibandingkan rumah sebelumnya di bedah, “katanya.

Terpisah Kadis Perkim Tapin Mujiarto mengatakan, bahwa dua buah rumah Desa Antasari Kec Tapin Utara masuk dalam database yang layak di berikan program bantuan bedah rumah, selain dari warga lainnya yang sama dibantu.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Adanya program TMMD Kodim 1010 Rantau ini rentunya kita senergikan sebagai andil Pemerintah Daerah Tapin mendukung program tersebut.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com