Bakeuda Sediakan Sejumlah Wahana Layanan

oleh -259 views
Meski bayar pajak kendaraan bermotor sudah bisa secara online, namun masyarakat masih banyak yang bayar secara langsung ke kantor Samsat seperti di Kantor Samsat Banjarmasin 2 ini.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya memudahkan masyarakat untuk bayar pajak kendaraan bermotor.

Baca juga=Satpolair Polresta Banjarmasin adakan Pengobatan Gratis

“Sejumlah wahana layanan sudah kami sediakan, baik secara manual atau datang langsung ke kantor Samsat, atau lewat online, Samsat corner, Drive thru, Samsat keliling, Samsat antar jemput dan Samolnas,” ujar Kepala Bakeuda Provinsi Kalsel, Aminudin Latif kepada kalselpos.com, Jumat (11/10)

Disampaikannya, meski dalam beberapa waktu lalu, layanan Samsat Keliling sempat terhenti karena pihak kepolisian fokus pada pengamanan pemilu, kini layanan tersebut sudah kembali difungsikan.

“Layanan Samsat Keliling dan Samsat Corner di Duta Mall sudah kembali jalan, silakan masyarakat menfaatkan layanan yang kami sediakan,” papar pria ramah tersebut.

Amin menyampaikan, saat ini hingga akhir tahun 2019, juga dilakukan penggratisan biaya balik nama kepemilikan kendaraan.

Kemudian untuk layanan Samsat antar jemput juga semakin dimaksimalkan. “Bagi masyarakat yang mungkin sibuk, bisa memanfaatkan layanan Samsat antar jemput ini. Petugas kami  siap menjemput dan mengantarnya ke rumah tanpa dipungut bayaran alias gratis,” cetusnya.

Amin berkata, tidak semua masyarakat mau menggunakan sistem online dalam membayar pajak kendaraan. Masih banyak yang membayar secara “manual” atau langsung datang ke kantor Samsat.

Baca juga=Satpolair Polresta Banjarmasin adakan Pengobatan Gratis

“Masih ada masyarakat yang ragu dengan layanan online kalau – kalau uangnya tidak masuk. Jadi lebih memilih yang manual. Oke lah tidak mengapa, yang jelas masyarakat sudah banyak pilihan untuk membayar pajak kendaraannya,” tutup Aminudin Latif.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Wandi
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com