Alat Cuci Darah RSUD Datu Sanggul Segera Beroperasional

oleh -234 views

RANTAU, Kalselpos.com – Rumah Sakit Umum Daerah Datu Sanggul Rantau terus berbenah, salah satunya menambah fasilitas pelayanan kesehatan alat cuci darah (hemodialisis) yang tidak lama lagi akan beroperasi.

Hal itu terungkap dalam Rapat tentang persiapan alat cuci darah ( hemodialisis) di RSUD Datu sanggul Rantau antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin dan Penyedia alat cuci darah. Selasa (15/10) kemarin.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Pertemuan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor didampingi Aspemkesra HM Yunus Kepala Insfektorat Tapin H Abdul Hamid, Kepala Bagian Hukum Unda Absori dan Deriktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr Milhan bersama Penyedia alat cuci darah PT Prima Kimia Suryatama, dan jajaran struktural RSUD Datu sanggul

Wabup dalam arahannya menyampaikan menyambut baik adanya layanan kesehatan di RSUD Datu Sanggul Rantau, karena warga masyarakat tapin selalu menananyakan kapan rumah sakit bisa memiliki alat cuci darah.

“Dengan pertemuan ini, berharap pengoperasian alat cuci darah di RSUD Datu Sanggul Rantau dapat segera direalisasikan, “katanya.

Masalah pengaturan kerjasama dalam pengoperasiannya nantinya pemerintah daerah mempercayakan penuh kepada pihak dirumah sakit karena lebih tahu.

Artinya pemerintah daerah bisa menyepakati kerjasama asalkan sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku khusus dibidang kesehatan

Sementara Deriktur RSUD Datu Sanggul Rantau mengatakan pertemuan inu membahas persiapan kerjasama pengoperasian alat cuci darah di RSUD Datu Sanggul Rantau dengan penyedia alat.

“Saat ini masih dalam proses perijinan, sambil mengurus perijinan terlih dahulu kesiapan alat cuci darahnya bersama penyedia alat, “ungkapnya.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Harapannya kedepan nantinya akhir tahun sudah bisa beroperasional, sehingga warga masyarakat tapin yang membutuhkan layanan kesehatan cuci darah bisa dilakukan di.RSUD Datu Sanggul Rantau.

Penulis :dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com