9 Warga Desa Baroqah Menerima Bantuan Bibit Itik

oleh -482 views

BATULICIN, Kalselpos.com – 9 warga Desa Baroqah yang termasuk dalam kriteria Rumah Tangga Miskin (RTM) menerima saluran bantuan berupa bibit itik dan pakan gratis, Kamis (3/10).

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Bantuan ternak dan pakan ini merupakan program pemerintah pusat melalui Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pertanian.

Jumri salah seorang warga yang menerima bantuan sangat senang dengan apa yang ia terima. Ia berharap dengan bantuan ini bisa memperbaiki keadaan ekonominya serta menambah penghasilannya nanti.

“Semoga bibit itik ini berkembang dan menjadi usaha tambahan kami”, ujarnya.

Sementara Plt Kepala Desa Baroqah, Taufik Rahman, mengatakan bantuan bibit itik untuk warganya ini adalah program dari pemerintah pusat yang disalurkan untuk masyarakat yang benar-benar kurang mampu atau kriteria rumah tangga miskin.

Ia menyebutkan ada 9 warganya yang menerima bantuan, dengan masing-masing 50 ekor bibit itik dan 150 kilogram pakan per orang.

“9 warga kriteria rumah tangga miskin (RTM) di desa kita menerima bibit itik umur 6 minggu masing-masing 50 ekor plus pakan bama 3 sak atau 150 kilogram”, sebutnya.

Melalui bantuan ini Taufik berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warganya dan bisa membantu mendongkrak perbaikan perekonomian penerima bantuan ke arah yang lebih baik.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga saya dan dapat menjadi tambahan pekerjaan mereka, sehingga ada nilai tambah penghasilan dengan hasil yang mereka dapat”, tukasnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com