7.260 Peserta pecahkan Rekor MURI, baca Alquran Juz ke 30

oleh -464 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Kegiatan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dilakukan di halaman mesjid Al Mukaram Amanah, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Sabtu (19/10) pukul 20.00 WIB.

Sebanyak 7.260 orang siswa, guru dan para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kapuas ke 44, ikut serta dalam kegiatan itu.

Baca juga=Dinsos Kapuas gelar Perayaan HUT TKSK

Ketua pemecahan rekor MURI, Suwarno Muriyat mengatakan, untuk kesekian kali kapuas kembali memecahkan rekor untuk dicatat di Museum Rekor Dunia Indonesia, kali ini dengan 7.260 orang membaca Alquran, Juz 30 dengan, Nagham Bayati.

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, dalam sambutan mengatakan, sangat bangga dengan adanya upaya pemecahan rekor ini, demi membawa nama Kapuas. “Anak-anak sekolah yang ikut, berarti akan menoreh sejarah ini,” ujarnya.

Dikatakannya, Kabupaten itu sudah meraih Adipura, meraih penghargaan WTP, memecahkan rekor Manasai, juara pawai taaruf tingkat nasional, dan sekarang menoreh prestasi lagi rekor untuk MURI, tahfiz Alquran Juz 30 terbanyak.

“Ini tentu memberikan dampak positif bagi kabupaten ini, semoga semakin maju dan berhasil dalam mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 1 kapuas, Sri Yadi mengaku, senang dengan dilibatkannya siswa dalam pemecahan rekor ini.

Meski kata kepsek yang berhasil membawa peringkat lima besar terbaik Nasional tahun 2018 ini, dirinya sekarang sudah mutasi ke Pulang Pisau.

“Saya sebenarnya yakin akan menjadi 3 besar di ajang apresiasi guru atau kepala Madrasah Aliyah nasional dan membawa nama Kapuas, walau saya sekarang jadi kepala MAN 1 pulang pisau,” harap Sri Yadi,

Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Triyono, usai menyerahkan piagam rekor kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, mengucapkan terimakasih kepada para guru dan orang tua yang telah mendidik anaknya menjadi anak yang baik dan berhasil mencatat sejarah dalam MURI terbanyak tahfiz Alquran Juz 30.

Baca juga=Dinsos Kapuas gelar Perayaan HUT TKSK

“Semoga selalu menjadi anak yang berguna dan pada para guru serta yang lainnya tetap semangat dalam mengukur prestasi,” pesan Triyono.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com