48 rumah Warga Rusak “Ditiup” Puting Beliung

oleh -391 views

MARABAHAN, Kalsel pos.com-Angin puting beliung yang terjadi kamis sore lalu menerpa pemukiman warga di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Batola.

Puluhan rumah warga mengalami kerusakan, namun untungnya peristiwa ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca juga=Dari persidangan Kasus Pembunuhan di PN Marabahan

Berdasarkan informasi yang dihimpun
sedikitnya 48 unit rumah warga di sejumlah desa yang tersebar di empat wilayah kecamatan di Kabupaten Batola yang terkenal imbasnya.

Rumah warga yang mengalami kerusakan terbanyak yakni di wilayah Kecamatan Anjir Pasar sebanyaj 28 unit rumah, kemudian Anjir Muara 9 unit dan Kecamatan Bakumpai sebanyaj 6 unit sedangkan sisanya di wilayah Kecamatan Marabahan dan Kecamatan Kuripan.

kerusakan yang diakibatkan terpaan angin puting beliung sebagian besar merusak bagian atap rumah.

salah satu korban siti Aisyah mengatakan, sebelum bagian atapnya rumahnya terbang terjadi angin ribut yang disertai hujan deras/kejadiannya sangat tiba-tiba setelah memandang atap rumahnya sudah tidak ada atap.

Wakil Bupati Kabupaten Batola Rahmadian Noor mengatakan, ada terdapat lima wilayah kecamatan yang diterpa angin puting beliung.

Baca juga=Dari persidangan Kasus Pembunuhan di PN Marabahan

Disampaikannya, bantuan tanggap darurat sementara yang disalurkan yakni berupa teprpal dan sembako dan sejumlah uang tunai untuk perbaikan rumah yang rusak.

Penulis: Ibrahim
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com