Pawai Karnaval Pemuda Meriahkan HSP

AMUNTAI, Kalselpos.com – Peringati Hari Sumpah Pemuda, ribuan pelajar dan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut mengikuti Pawai Karnaval Pemuda.

Pawai karnaval pemuda diprakarsai oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) HSU, dengan menampilkan berbagai macam pakaian adat diseluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Ustadz Somad bakal mengisi Tausiah di Masjid At Taqwa Amuntai

Lokasi start dari halaman Kantor Bupati HSU, Minggu (27/10) kemarin. Pawai disambut antusias oleh masyarakat kota Amuntai dan sekitarnya untuk ikut dan menyaksikan, aneka penampilan pawai karnaval pemuda dengan pakaian adat yang dikenanakan dari berbagai macam daerah.

Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari mengatakan, kegiatan pawai karnaval pemuda merupakan, beberapa rangkaian kegiatan hari sumpah pemuda yang dikordinatori oleh DPD KNPI HSU bekerjasama dengan seluruh organisasi kepemudaan di HSU.

“Alhamdulliah ada beberapa program yang kita laksanakan, baik itu program kegiatan kebersihan sungai, baik itu program kesenian malam seni pemuda dan ini adalah rangkaian selanjutnya yaitu festival pemuda” ucap Almien.

ia juga menambahkan, hari peringatan sumpah pemuda tahun 2019 ini dengan tema ‘Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda Kita Galang Persatuan dan Kesatuan Bangsa’ yangbmeutamakan persatuan dan kesatuan para pemuda.

“pemuda adalah penerus bangsa dan pemuda adalah agen perubahan yang akan membangun Kabupaten HSU, ” tambahnya.

Sementara itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK saat membuka acara mengatakan , pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh KNPI dan organisasi kepemudaan di HSU.

“kegiatan ini hendaknya kita upayakan, kita lestarikan setiap tahunnya sehingga bisa kita laksanakan dalam momentum membina keakraban dengan pemuda di HSU,” harap Wahid.

Baca juga=Ustadz Somad bakal mengisi Tausiah di Masjid At Taqwa Amuntai

Selain pawai keliling, dikawasan kota Amuntai juga dilaksanakan lomba catwalk, dengan busana pakaian daerah dan penandatanganan komitmen bersama kabupaten layak pemuda.

Penulis: adiyat
Editor : wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait