Pemuda Banua Harus Siap Bersaing di Segala Bidang

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memberikan sambutan pada acara pelantikan DPD AMPI Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Organisasi kepemudaan DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Kalimantan Selatan resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua DPP AMPI  Dito Ariotedjo bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (26/10/2019) malam.

Baca juga=Habib “Panyunatan” pertama ambil Formulir Pendaftaran Pilwali Banjarmasin di PKB

Bacaan Lainnya

“Semua unsur yang dimiliki oleh pengurus AMPI dapat berkontribusi, dan para anggotanya dapat melahirkan gagasan-gagasan program yang bercorak milenial, hingga menyentuh segala golongan masyarakat,” ujar Dito dalam arahannya.

Dia juga mengharapkan, pengurus bisa membantu Ketua AMPI Kalsel meningkatkan partisipasi pemuda agar terus menyumbangkan ide gagasan  dan pemikirannya demi kemajuan bangsa.

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Kalsel, Rikval Fachruri mengatakan, pemuda banua harus benar-benar mampu bersaing disegala bidang baik secara politik, sosial dan budaya.

“AMPI turut mendukung pemuda banua untuk menjadikan pemuda yang intelek dan pemuda harus berani bermimpi untuk melakukan perubahan,”katanya.

Selain itu, generasi milenial yang hidup saat ini harus dapat memegang peranan utama dalam bonus demografi mendatang.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan,  Sahbirin Noor mengatakan, diera milenial saat ini pemuda merupakan harapan menjadi tulang punggung dari keinginan anak bangsa untuk mencapai sebuah bangsa dan negara dalam keabadian yang jaya selama-lamanya.

“Kita hari ini harus mampu bersaing dengan bangsa lain, bukan hanya sekedar sesama anak bangsa, tetapi tantangan kita adalah tantangan yang mendunia,” kata gubernur yang akrab di sapa Paman Birin ini.

Ia berharap, organisasi kepemudaan di banua segera bergerak dan bergelora untuk mencapai kesejahtetaan rakyat kalsel.

Baca juga=Habib “Panyunatan” pertama ambil Formulir Pendaftaran Pilwali Banjarmasin di PKB

“Kita harus berupaya keras berinovasi dan lebih bermanfaat lagi bagi masyaralat Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait