Pergi ke Sawah, Adis ditemukan Meninggal

  • Whatsapp

 

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Sempat pamit mengerjakan sawah miliknya Kamis (24/10) pukul 14.00 WIB, yang berada di RT 01, Desa Sungai Pitung, Kecamatan Kapuas Barat, Adis Bin Tomik (61) belum kembali juga ke rumah, hingga pukul 18.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Satlantas Polres Kapuas Sosialisasikan Operasi Zebra Telabang 2019

Anaknya dengan ditemani warga akhirnya berusaha mencari keberadaan Adis, dengan mengitari area persawahan miliknya yang sedang digarap. Karena belum juga menemukan hasil, Yadi (23) anak dari korban bersama warga kembali ke rumah.

Setelah beberapa saat, pencarian dilakukan lagi sekitar Pukul 21.00 WIB, akhirnya korban ditemukan tergeletak dalam posisi terlentang dengan keadaan kakinya menyilang, di lahan milik mama Panik, yang juga digarapnya, di Desa Sei Pitung RT 01, tak jauh dari lahan korban.

Anak korban Yadi, disaksikan oleh Syahrun (48) yang merupakan ketua RT 01 Sungai Pitung, serta M Yazid Fahmi (39) kepala Desa Sungai Pitung, kemudian membawa korban yang telah tidak bernyawa atau meninggal dunia ke kediaman korban untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Kapuas untuk di visum.

Kapolsek Kapuas Barat, Ipda Eko Sutrisno SH, membenarkan adanya temuan mayat bernama Adis (61), yang dalam keadaan TMD di sawah milik mama Panik yang juga dikerjakannya.

“Hasil pemeriksaan dokter RSUD Kapuas, sementara belum ditemukan tanda tanda kekerasan fisik atau penganiayaan lainnya. Tapi kita belum bisa menyimpulkan secara final tentang penyebab kematiannya,” ujar Ipda Eko Sutrisno.

Saat ini pihaknya masih lakukan pemeriksaan scientific evidence dan penyelidikan lebih lanjut melalui olah TKP, pemeriksaan saksi saksi dan ahli.

 

“Mohon kami di bantu memberikan penjelasan dan pengertian kepada keluarga dan juga warga,” pintanya.

Selanjutnya jenazah dibawa ke keluarga untuk dilakukan perawatan dan pemakaman sebagaimana mestinya.

Baca juga=Satlantas Polres Kapuas Sosialisasikan Operasi Zebra Telabang 2019

“Kami dari Polsek Kapuas Barat ikut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga almarhum husnul khotimah, diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ucap Ipda Eko Sutrisno mewakili seluruh anggotanya, dan atas nama Polri.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *