Husni dan Indrawan Peragakan 35 Adegan Rekontruksi Pembunuhan

REKONSTRUKSI - Polsek Banjarmasin Barat adakan reka adegan pembunuhan di Halaman kantor Mapolsek Banjarmasin Barat (Hafidz).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 35 adegan rekontruksi diperagakan dua orang tersangka pelaku penganiyaan yang menghilangkan nyawa Mursidi (41) di Jalan Sutoyo S, Gang Rahayu RT 10, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu (22/9) yang lalu.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Walikota Banjarmasin beri Dukungan Peserta LIDA 2020

Rekonstruksi diperagakan oleh kedua orang pelaku M Husni (34) dan Indrawan (41) di halaman Mapolsek Banjarmasin Barat, Selasa (22/10) Sekitar pukul 10:00 WITA.

Saat, reka adegan berlangsung masyarakat sekitar melihat langsung rangkaian perbuatan kedua tersangka melakukan pembunuhan.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Mars Suryo melalui Kanit Reskrim, Iptu Sunarto mengatakan, rekonstruksi sengaja dilakukan dihalaman Mapolsek Banjarmasin Barat untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas perkara, sebab sebentar lagi akan dilimpahkan ke pihak kejaksaan,” terangnya.

Dari pengakuan kedua tersangka, motif pembunuhan dikarenakan dendam lama yang membuat kedua tersangka menghabisi korban.

“Dari hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 20 tahun penjara,” katanya.

Kedua pelaku, berhasil dibekuk di kawasan Jalan A Yani Km 5, dibantu dengan tokoh masyarakat setempat, Senin (23/9/2019) dini hari.

Baca juga=Walikota Banjarmasin beri Dukungan Peserta LIDA 2020

“Dari hasil penangkapan disita barang bukti berupa senjata tajam yang kami temukan di kawasan Alalak, setelah melakukan penganiayaan kepada korban keduanya langsung melarikan diri ke Alalak untuk menaruh sajam yang digunakan untuk menghilangkan nyawa korban dan keduanya langsung menuju ke Kawasan A Yani KM 5, Komplek Karya Mandiri,” tutupnya.

Penulis :hafiz
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait