Pengurus FKUB Kabupaten Tapin Dikukuhkan

RANTAU, Kalselpos.com – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tapin periode 2019-2024 secara resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Tapin diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Said Abdul Nasir bertempat Pendopo Bahendang Rantau sekaligus di isi seminar kerukunan umat beragama. Kamis (10/10) kemarin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Sambutan tertulis Bupati Tapin dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Said Abdul Nasir mengatakan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama.

“Keberadaan FKUB sangat penting dalam kehidupan masyarakat terutama dalam menjaga dan memlihara kerukunan umat beragama, “jelasnya.

Sebagai mitra pemerintah FKUB terus dituntut secara proaktif mendengar keluhan dan permasalahan masyarakat melalui dialog-dialog formal maupun informal, menampung aspirasi masyarakat dari berbagai dialog dan menyusun suatu rekomendasi untuk disampailan kepada pemerintah daerah sebagai bahan pengambil kebijakan yang terbaik.

Berharap pengurus FKUB yqng baru dikukuhkan ini dapat menjalankan tugas dan amanah yang sebaik-baiknya sehingga menjadi ladang amal.

Sementara Ketua FKUB Tapin baru dikukuhkan Yusran Rasidi mengatakan, ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten tapin telah mengukuhkan pengurus FKUB Tapin periode 2019-2024.

“Dengan dikukuhkannya pengurus ini, tentunya kami dapat menjalankan tugas dan amanah dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapin semakim harmonis, “katanya.

Berharap keberadab FKUB dapat merekatkan kedamaian dalam kerukunan beragama khususnya di Kabupaten Tapin.

Selanjutnya kami menggelar seminar kerukunan umat beragama dengan nara sumber Sekretaris FKUB Prov Kalsel H Ihlam Maskuri Hamdie materi Peran FKUB dalam memperkuat kerukunan.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Adapun peserta yang mengikuti seminar, Forum Komonikasi Pimpinan Daerah Tapin, Camat, Para Kepala desa, tokoh agama Islam, tokoh organisasi, pengurus FKUB Kabupaten dan Kecamatan di Tapin.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait