Wahid pantas ‘disandingkan’ dengan Paman Birin

oleh -697 views
JABAT ERAT - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat berjabat tangan ‘erat’ dengan Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, belum lama tadi, di Banjarmasin.(istimewa)

BANJARMASIN, K.Pos – Selain Pilkada bupati dan walikota, Kalsel juga bakal melaksanakan Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernurpada 2020 nanti. Lantas, siapa kah yang pantas untuk mendampingi gubernur Petahana, H Sahbirin Noor dalam pesta demokrasi serentak tersebut di Banua ?

Baca juga=Banjarmasin Tuan Rumah The 1st BoNHU 2019

 

BANJARMASIN, K.Pos – Jawabnya, pasti beragam, lantaran banyakya tokoh di Kalsel yang ingin mendampingi Paman Birin, sebutan Gubernur H Sahbirin Noor.

 

“Terlepas itu, nama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK, adalah yang paling ideal mendampingi Paman Birin,” sekretaris LSM Forbabs, Yasir, kepada Kalsel Pos, Sabtu (29/9) lalu, di Banjarmasin.

 

Alasannya, selain sudah terbukti sebagai salah satu tokoh ‘sentral’ di Banua Anam. Wahid, begitu yang bersangkutan biasa dipanggil, juga telah mampu membuktikan diri sebagai bupati ‘petahana’ di kabupatennya, yang terpilih dua kali.

 

Karenanya, kalau Paman Birin disandingkan dengan Wahid, maka Pilkada Gubernur Kalsel tahun 2020 nanti, pastinya sulit akan ‘terkalahkan’.

 

Apalagi diketahui, Paman Birin sejauh ini diketahui banyak mendapatkan dukungan pemilih dari wilayah pesisir, mulai dari Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru, termasuk di Banjarbaru, Kabupaten Banjar serta Kota Banjarmasin.

 

Sementara, Wahid pastinya akan mampu mendulang suara di pemilih wilayah Banua Anam. “Jadi secara matematis, keduanya akan ‘klop’ jika berpasangan,  lantaran bakal saling melengkapi,” sebutnya.

Baca juga=Banjarmasin Tuan Rumah The 1st BoNHU 2019

 

Terlepas itu, keduanya sama – sama ketua DPD Partai Golkar, satu di provinsi, dan satu lagi di Kabupaten HSU. “Pokoknya, Paman Birin – Wahid, paling cocok ‘bersanding’ untuk memenangkan Pilkada Gubernur Kalsel 2020,” tegas Yasir meyakinkan.

Penulis: SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com