Wahid incar Posisi Cawagub karena Restu Tokoh Agama

oleh -545 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),H Abdul Wahid HK resmi mendafdarkan diri untuk mencalonkan diri untuk posisi wakil gubernur Kalsel periode 2020- 2025 ke DPD Partai Golkar Kalsel.

Baca juga=Banjarmasin Tuan Rumah The 1st BoNHU 2019

Langkah itu dengan penuh keyakinan dan berbagai pertimbangan baik mendengar langsung nasehat dan saran yang disampaikan kepadanya baik dari para alim ulama, habaib, tokoh masyarakat serta sejumlah politisi.

“Ya alhamdulillah hari ini dengan niat baik dan mulia hari ini mendaftarkan diri di golkar sebagai cawagub Kalsel,” ujar H Abdul Wahid HK, kepada Kalselpos, Senin (30/9).

Dikatakannya, setelah pendaftaran maka berkas akan dilengkapi sebagai persyaratan kemudian kelengkapan tadi akan diserahkan kembali ke DPD Golkar untuk diproses sesuai mekanisme ADRT Partai.

“Jika kelengkapan sudah siap tinggal partai yang menentukan untuk proses selanjutnya,” terang Bupati HSU ini.

Sementara, Korwil bidang pemenangan pemilu wilayah 1 Kalsel, H Puar Junaidi Sos MH mengungkapkan, berdasarkan hasil kesepakatan dan keputusan bersama pengurus DPD Partai Golkar bahwa hanya ada calon tunggal untuk posisi calon gubernur Kalsel yakni, H Sahbirin Noor. Sementara pendaftaran bagi masyarakat hanya untuk posisi calon wakil gubernur (cawagub) termasuk H Abdul Wahid yang telah mendaftarkan diri.

“Ya mekanisme selanjutnya akan dilakukan survey dan pembahasan internal partai,” beber mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Lanjut Puar dirinya tidak mau berandai-andai mengenai ideal atau tidaknya untuk itulah ada penilaian mengenai peluang tersebut. Namun begitu semakin banyak yang mendaftar akan semakin baik. “Semoga dalam pilkada nanti hasilnya H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa paman Birin ini bisa kembali duduk untuk kedua kalinya sebagai Gubernur Kalsel,” ungkapnya.

Baca juga=Banjarmasin Tuan Rumah The 1st BoNHU 2019

“Siapapun pendamping Paman Birin semoga bisa memperkuat untuk kembali memimpin banua ini kedepan,” tukasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com