Wabup HSU serahkan Bonus pada Atlet Berprestasi

AMUNTAI, K.Pos – Wakil bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, LC menyerahkan bonus untuk atlet dan pelatih berprestasi.
Penyerahakan dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati, didampingi Ketua Koni HSU, Sekretaris Daerah dan Kadisporapar HSU H. Ahmad Barkati pada saat Peringatan Hari Olaharga Nasional ke-XXXVI Kabupaten HSU di Halaman Kantor Bupati, Senin (9/9).
Husairi Abdi nenyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengatakan, di zaman yang kian maju, masyarakat terkadang tenggelam dalam kesibukan dan tidak sempat melakukan olahraga. Padahal olahraga tidak memerlukan waktu lama dan fasilitas yang lengkap. Namun, dengan gerakan sederhana, di ruang yang terbatas pun olahraga dapat dilakukan.
Terlebih, olahraga harus jadi kebutuhan dan gaya hidup, dengan kesehatan jasmani dan kesegaran rohani yang bagus, “Terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” sampai Husairi.
Menpora juga mengucapkan rasa bangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga yang telah mengharumkan nama Bumi Pertiwi.
” Seperti yang kita ketahui tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames, kita mendapat kado istimewa dari para atlet nasional,” katanya.
Ia menyebutkan, Indonesia berrada di peringkat ke-4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. lebih membanggakan atlet disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru kita menjadi peringkat ke-5 ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu. Ini pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlit unggulan dan atlit disabilitas.
“Kita akan pertahankan prestasi itu, kita bidik target yang lebih besar yaitu Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, ” pungkasnya.
Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait