Tingkatkan Kapasitas Kader, PKK Gelar Pelatihan‎

BERI SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan pembukan ‎pelatihan ‎peningkatan kapasitas bagi pengurus PKK Desa‎.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi pengurus PKK Desa, Senin (9/9), di Hotel G’Sign Banjarmasin‎. Pelatihan ‎peningkatan kapasitas bagi pengurus PKK Desa tersebut, dibuka oleh Bupati HSS, Achmad Fikry.‎‎

Baca juga=Tokoh Pemuda Kalsel coba Kelezatan Ketupat Kandangan Kalsel Pos

Bacaan Lainnya

Panitia Pelaksana, Hj Murziah, mengatakan, pelatihan PKK Desa diselenggarakan dalam dua angkatan, yang masing masing angkatan pelatihannya selama 4 hari. “Angkatan pertama  8-11 September dan angkatan kedua 11-14 September 2019. Materi pelatihan diberikan dalam bentuk kulaih umum,” ujarnya.

BERI SAMBUTAN- Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, memberikan sambutan pembukan ‎pelatihan ‎peningkatan kapasitas bagi pengurus PKK Desa‎.(Humas)

‎Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan, PKK Desa memiliki peran penting dalam mendukung tugas dan kegiatan-kegiatan Kepala Desa. “Keberadaan PKK Desa diharapkan aktif dan melaksanakan program-program yang ada dengan baik,” ujarnya.

MENGALUNGKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, mengalukan tanda peserta kepada peserta pelatikan peningkatan kapasitas PKK.(Humas)

Dikatakannya, dasawisma perlu untuk di perdayakan sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK. Karena‎ dasawisma memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga sejahtera. “Saya harap dasawisma menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Sementara itu,  Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan PKK adalah sebuah gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, yang bergerak dari tingkat kabupaten, cematan hingga tingkat desa‎. “Melalui Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat mendorong gerakan PKK lebih meningkat dimasa akan datang,” ujarnya.

Bupati berpesan kepada pengurus PKK untuk meluruskan niat, bahwa semangatnya adalah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi mensejahterakan masyarakat.‎‎‎

Melalui berbagai kebijakan Pemkab HSS, kata Fikry, pihaknya terus berupaya untuk menyentuh kesejahteraan masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, agamis untuk kebahagian dunia dan akhirat.‎

Baca juga=Tokoh Pemuda Kalsel coba Kelezatan Ketupat Kandangan Kalsel Pos

“Sejak periode pertama, program-program yang bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti beras sejahtera, rumah sejahtera, BPJS Semesta yang melindungi seluruh rakyat HSS dalam berobat dan jaminan hidup untuk lansia,” ujarnya.

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait