Tanbu Terima Hibah 50 Unit Rumah Khusus Nelayan dari Ditjen PUPR

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, menerima hibah Rumah Khusus (Rusus) dari pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderalal (Ditjen)  PU PR Penyediaan Perumahan dengan menyerahkan aset Barang Milik Negara (BMN) .

Baca juga=Pengolahan Limbah Plastik di Batulicin Banyak Serap Tenaga Kerja

Bacaan Lainnya

Ada sebanyak 50 rusus untul nelayan yang berada di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui resmi diserahterimakan hibahnya ke Pemkab Tanbu.

Penyerahan rusun tersebut di terima Pemkab Tanbu, yang diwakili oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo pada kamis malam (19/20) lalu di Jakarta.

Kepada Kalspos.com Rooswandi Salem Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu membenarkan hal itu.

“Ya Hibah itu sudah kami terima, pada kamis malam kemarin, berjumlah 50 unit rusus untuk nelayan di Kecamatan Satui,”ujarnya.

Dijelaskan nya, untuk 50 unit rusus itu sudah ditempati oleh para nelayan, sementara fasilitas penerangan lampu (listrik) dan air bersih juga sudah tersedia.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) tanbu, Mahriadi Nor menambahkan, pemkab tanbu melalu dinas perkimtan, telah menggusulkan kembali kepada Kementerian PUPR rusus nelayan di beberapa titik.

Baca juga=Pengolahan Limbah Plastik di Batulicin Banyak Serap Tenaga Kerja

Diantara nya di Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban, Kecamatan Kusan Hilir,
“Mudah mudahan tahun depan bisa direalisasikan oleh Kementerian PUPR sebab untu urusan hibah tanah nya sudah selesai untuk masing masing kecamatan kita ajukan 50 unit,”ujarnya.

Penulis:kristiawan
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait