Tanbu Pencetak KIA Tertinggi se Kalsel

oleh -354 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu salah satu daerah yang paling gencar melakukan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA).

Berdasarkan Permendagri Nomor 2 tahun 2016 tentang KIA. Kartu Identitas Anak (KIA) merupakan program dari pemerintah pusat untuk mendorong peningkatan pendataan, perlindungan, dan pemenuhan hak konstitusional anak.

Baca juga=PT United Tractors Batulicin Salurkan CSR Bidang Pendidikan

Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD, menyampaikan saat ini Kabupaten Tanah Bumbu adalah daerah tertinggi dalam pencetakan KIA se-Kalimantan Selatan dan menempati posisi 15 besar tertinggi se-Indonesia.

Data per 22 Agustus 2019 tercatat sebanyak 84.179 keping KIA yang telah diterbitkan atau dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu.

“20 hari yang lalu sudah mencapai 84 ribu keping yang tercetak, dan untuk sekarang ini pastinya sudah bertambah lagi”, ujarnya.

Des Rizal mengatakan prestasi ini akan terus ditingkatkan dengan memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat, salah satunya melalui program jemput bola ke wilayah-wilayah pedesaan.

Baca juga=PT United Tractors Batulicin Salurkan CSR Bidang Pendidikan

“Tim akan terus bergerak melayani masyarakat sampai ke pelosok desa”, tandasnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com