Ratusan Warga Amuntai ikuti Senam GERMAS

oleh -122 views
AMUNTAI, K.Pos – Ratusan warga Lecamatan Amuntai Selatan ikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Bertempat di Lapangan Jumba, akhir pekan tadi.
Kegiatan GERMAS mendapat Respon positif, ditunjukkan dengan tingkat antusisme yang tinggi banyaknya peserta yang berhadir dalam kegiatan Senam Sehat GERMAS.
Bupati  H. Abdul Wahid HK mengapresiasi apa yang di lakukan oleh dinas kesehatan beserta jajarannya, atas terselenggaranya kampanye GERMAS inim
Menurutnta, kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting di lakukan, karena gerakan masyarakat hidup sehat merupakan langkah pemerintah termasuk pemerintah daerah dalam rangka menyadarkan masyarakat secara preventif untuk mewujudkan kehidupan yang sehat.
“Kegiatan ini juga tentunya memiliki tujuan untuk menurunkan beban penyakit  menular dan penyakit tidak menular, baik kesakitan, kematian maupun kecacatan, menghindari terjadinya penurunan produktivitas, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit, baik penyakit menular maupun penyakit tidak menular” ujar wahid
Acara ini di meriahkan oleh Bupati HSU, Ketua Penggerak PKK, Camat Amt Selatan, Kalpolsek AmtSel, Koramil AmtSel, Dinas Kesehatan, KNPI, Satpol PP, dan seluruh Masyarakat Kabupaten HSU Khususnya Kecamatan Amuntai Selatan.

Diakhir acara penandatanganan komitmen bersama  dan pembagian hadiah dooprize seperti payung, rise cover, kulkas, kipas angin, sepeda dan masih banyak lagi bagi para peserta yang ikut kegiatan Senam GERMAS.

Penulis: Adiyat/tim
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com