Posbindu PTM Kembang Sepatu Dinilai

oleh -330 views
RANTAU, Kalselpos.com – Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) Kembang Sepatu Desa Hatiwin Kecamatan Tapin Selatan wakili Kabupaten Tapin dalam lomba Posbindu PTM Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Jumat (13/9) Tim Penilai Posbindu PTM Provinsi Kalsel langsung melakukan penilaian langsung di Posbindu PTM Kembang Sepatu Desa Hatiwin Kec Tapin Selatan.

Baca juga=Kodim Rantau Gelar Lomba Tari Perang Dayak

Empat orang tim penilai di koordinator Rini Kosumorini di sambut oleh Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Wakil Ketua Hj Mustaidah Syafrudin Noor, Kadis Kesehatan H Errani Martin, Camat Tapsel Reza Alghifari dan Kades Hatiwin Mubli serta Jajaran PKK Kabupaten Kecamatan dan desa.

Kepala Desa Hatiwin Mubli mengatakan, ucapan terima kasih telah ditetapkan
sebagai mewakili Tapin untuk lomba Posbindu PTM Tingkat Provinsi Kalsel.

“Mudahan adanya penilaian lomba ini bisa bermanfaat bagi warga kami untuk peduli terhadap kesehatannya dan memeriksakan ke Posbindu PTM, “harapnya.

Camat Tapin Selatan Reza Alghifari mengatakan, dengan Posbindu semoga kedepan Desa Hatiwin bisa menjadi percontohan bagi desa yang lainnya dalam mewujudkan kesehatan prima untuk dapat mencegah penyakit menular.

Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya Posbindu Kembang Sepatu Desa Hatiwin Kec Tapin Selatan adalah hasil seleksi di tingkat kabupaten.

“Posbindu Desa Hatiwin dipilih merupakan salah satu posbindu ptm di Tapin yang berkembang dengan partisipasi masyarakat dan aparat sangat baik, “katanya.

Berharap dengan mengikuti lomba ini semoga dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Posbindu PTM dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Melalui pembinaan berharap mendapat masukan apa yang kurang bisa diberitahukan, untuk perbaikan kedepannya, “harapnya.

Sementara Ketua Tim Penilai Provinsi Kalsel Rini Kosumorini mengatakan, Posbindu PTM program pelayanan baru bidang kesehatan yaitu melakukan kegiatan monitoring dan diteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular.

Adapun sasarannya semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik dengan kondisi sehat masyarakat berisiko maupun masyarakat dengan kasus PTM.

Kedatangan kami penilai untuk melihat secara langsung Posbindu PTM Desa Hatiwin dan peran serta warga masyarakat yang datang ke posbindu PTM.

Baca juga=Kodim Rantau Gelar Lomba Tari Perang Dayak

Mudah-mudahan Posbindu PTM Kembang Sepatu Desa Hatiwin menjadi yang terbaik dari yang terbaik untuk mewakili Kalomantan Selatan di ajang yang sama.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com