Pipa Tua PDAM jebol lagi, Distribusi Air Terhenti

oleh -397 views
Kran tidak mengalir disalah satu rumah pelanggan di perumnas cemara angsana raya Banjarmasin Utara

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Distribusi air bersih dari PDAM Bandarmasih kesejumlah pelanggan di tiga kecamatan kembali terganggu, ini dikarenakan pecahnya pipa diameter 800 mm IPA 2 Pramuka yang mengaliri di pipa boster Benua Anyar, Sungai Lulut, Banjarmasin Barat dan Gerilya hingga berdampak penghentian distribusi air ke pelanggan.

Baca juga=Pin Anggota DPRD Banjarmasin berlapis Emas

“Ya pecahnya pipa diameter 800 ini mendadak, sehingga penanganan rehabilitasi pipanya perlu persiapan matang,” ujar Manager Transmisi dan distribusi PDAM Bandarmasih, Goklas Sinaga, kepada wartawan Minggu (08/09).

Menurutnya, untuk pekerjaan perbaikan pipa bocor ini diperkirakan bisa dilakukan pada Senin pagi mengingat diperlukan persiapan dan perencanaan sesuai SOP agar proses rehabilitasi nantinya meminimalisir segala resiko dilapangan, sehingga pipa bocor ini tidak bisa dikerjakan langsung pada hari Minggu karena banyak peralatan yang mesti dipersiapkan diantaranya alat berat eksavator, trailer dan beberapa assesoris (spare part) guna menyambung kembali pipa yang pecah tersebut.

” Semoga pekerjaan ini cepat selesai dan petugas akan berusaha seoptimal mungkin mengerjakannya,” terangnya.

Lanjut Goklas, secara teknis diusahakan secepatnya pekerjaan dilaksanakan dan diperkirakan distribusi air mengalir normal kerumah-rumah pelanggan 1×24 jam setelah perbaikan atau hari rabu 11 September (sekitar 3 hari ) distribusi dihentikan guna kelancaran perbaikan pipa bocor ini.

” Mohon doa warga Banjarmasin agar perkerjaan rehabilitasi pipa ini bisa dikerjakan secepatnya,” harapnya.

Baca juga=Pin Anggota DPRD Banjarmasin berlapis Emas

Sementara itu kabid humas PDAM Bandarmasih M.Nur Wakhid mengungkapkan atas nama managemen dan direksi mohon maaf sebesar – besarnya kepada pelanggan atas gangguan pelayanan ini sehingga menimbulkan ketidaknyamanan. Kepada masyarakat yang ingin memesan air tangki gratis bisa mengajukan surat minimal di bubuhi 5 tanda tangan warga serta diketahui ketua Rt setempat atau bisa menghubungi
085348487370 saudara Yamani
dan 081345376072 Syahrir.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com