Perwira Muda Jabat Kasat Reskrim Polres Tanbu

oleh -3.235 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Perwira yang masih muda ini sudah memiliki berbagai prestasi yang sangat mengagumkan dan sangat patut untuk diacungkan jempol atas dirinya.

Baca juga=Pengolahan Limbah Plastik di Batulicin Banyak Serap Tenaga Kerja

Prestasi yang paling wah dimilikinya adalah saat berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan bersama Satreskrim Polres Tanah Bumbu atas kasus ITE dan TPPU di Wilkum Polda Sumsel yang merupakan kasus nasional.

Kasus nasional ini baru pertama kali berhasil diungkap di Indonesia.

Iptu Andi Iqbal panggilan akrab dari nama lengkapnya Iptu Andi Muhammad Iqbal, S.IK, SH, MH yang sekarang menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu saat ini. Posisi ini sebelumnya diduduki oleh AKP Alfian Tri Permadi, yang sekarang naik tugas ke Polda Kalsel.

Sebelum menduduki Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu, Andi Iqbal mengisi jabatan Kanit Tipidter di wilkum Polres Tanah Bumbu yang pada waktu itu ia dipercaya oleh atasannya untuk memimpin tim berangkat ke Wilkum Polda Sumsel dalam misi pengungkapan kasus tersebut.

Kepada Kalsel Pos, Iptu Iqbal mengatakan prestasi ini adalah berkah yang diberikan Allah SWT dan juga merupakan berkat kerjasama tim dan rekan-rekan serta atasannya yang terlibat dalam pengungkapan kasus nasional tersebut.

Baca juga=Pengolahan Limbah Plastik di Batulicin Banyak Serap Tenaga Kerja

“Penghargaan ini diberikan Bapak Kapolda Kalsel, Drs Yazid Fanani, karena Satreskrim Polres Tanah Bumbu yang pertama berhasil mengungkap kasus ITE dan TPPU di Indonesia di Wilkum Polda Sumsel,” jelasnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com