Pemkab Tapin Gelar Pasar TPID

oleh -160 views

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam upaya mengendalikan harga bahan pokok dipasaran sekaligus menekan insflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Tim Pengendaliam Inflasi Daerah (TPID) Tapin menggelar pasar TPID.Kamis (12/9) kemarin.

Baca juga=Kodim Rantau Gelar Lomba Tari Perang Dayak

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tapin bekerjasama dengan Bolug dan beberapa perusahaan melaksanakan pasar yang penjualnya khusus distibutor langsung datang Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara.

Pasar TPID di buka secara resmi Sekda Tapin H Masyraniansyah. Turut dihadiri Asisten Ekobang H Muzakir Astam, Kepala Dinas Perdagangan Arifin Noor, Kepala Dinas Pertanian Wagimin, Kepala Dinas Pangan Yusriansyah dan Camat Tapin Utara M Lotpi dan Kades Jingah Babaris Marhani.

Sambutan tertulis Bupati Tapin dibacakan Ketua Harian TPID Kabupaten Tapin H Masyraniansyah mengatakan, kegiatan TPID Tapin yakni menggelar pasar TPID di wilayah pedesaan yang jauh dari pasar sekaligus dalam rangka menjaga stabilitas harga barang yang terjangkau oleh masyarakat.

“Pasar TPID bertujuan untuk memotong mata  rantai distribusi barang atau mendekatkan produsen dengan konsumen sehingga diharapkan bisa memberikan harga yang lebih murah daripada harga pasar setempat atau paling tidak mengurangi waktu dan biaya transportasi masyarakat ke pasar, ” jelasnya.

Sementara untuk pedagang distrubutornya TPID Kabupaten Tapin bekerjasama dengan Bolug dan beberapa perusahaan setrmpat dalam penyediaan bahan pokok dan barang modern.

Kedepan nantinya TPID Kabupaten Tapin berkometmen untuk melaksanakan pasar TPID ini rutin setiap bulan di seluruh desa Kabupaten Tapin khususnya di desa desa yang jauh dari pasar kecamatan dan pasar kabupaten.

Oleh karena itu diharapkan laju inflasi yang rendah dan stabil yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Infalsi di negara kita cendrung bergejolak yang terutama dipengaruhi oleh isi penawaran berkenaan dengan gangguan  prodoksi distribusi maupun kebijakan pemerintah.

Sementara Camat Tapin Utara M Lotpi mengatakan, memyambut gembira digelarnya pasar TPID di desa Jingah Babaris Kec Tapin Utara.

“Mudahan kegiatan bisa berlangsung secara berkala terus menerus dilaksanakan untuk warga kami di Kecamatan Tapin Utara, “harapnya.

Baca juga=Kodim Rantau Gelar Lomba Tari Perang Dayak

Dari pantauan dilapangan barang dijual diantaranya kebutuhan pokok seperti beras kemasan, gula, minyak goreng, mei goreng, dan barang-barang modern.

Penulis:Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com