Pawai Taaruf Awali MTQ Tingkat Kabupaten

oleh -232 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Diawali dengan pawai taaruf kafilah dari sepuluh kecamatan se Tanah Bumbu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 16 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu resmi digelar di Kecamatan Mantewe.

Baca juga=PT United Tractors Batulicin Salurkan CSR Bidang Pendidikan

MTQ tingkat kabupaten ini digelar di Desa Suka Damai, Kecamatan Mantewe, 10 s/d 15 September 2019.

Ribuan lebih peserta pawai taaruf dilepas Wakil Bupati, H Ready Kambo, didampingi anggota DPRD Tanah Bumbu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu, H Abdul Basit, Ketua LPTQ Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, dan Muspika se-Tanah Bumbu.

Rute pelepasan pawai ta’aruf dimulai dari lapangan sepakbola Desa Suka Damai menuju tugu tani, SMP, dan kembali lagi ke lapangan sepakbola yang menempuh jarak sejauh 1,8 km.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo dalam sambutannya saat melepas peserta pawai ta’aruf mengatakan pawai taaruf ini sebagai pertanda dimulainya MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, pawai taaruf juga sebagai ajang untuk mengenalkan syiar Islam kepada khalayak ramai serta sebagai wadah silaturrahmi untuk mempererat persatuan.

Wabup berharap dengan diawali pawai taaruf ini hendaknya dapat menampilkan kemeriahan dalam menyambut pelaksanaan MTQ di Kecamatan Mantewe sebagai tuan rumah.

Baca juga=PT United Tractors Batulicin Salurkan CSR Bidang Pendidikan

“Ayoo datang ke Desa Suka Damai, Kecamatan Mantewe dan mari kita ramaikan bersama-sama suasana MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu”, tuturnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com