Paskibraka HSU Kunjungi Kota Bandung

oleh -240 views
BANDUNG, K.Pos – Anggota Paskibraka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengunjungi dan mendapatkan ilmu di Kota Bandung
 Hal ini dalam balutan kegiatan meningkatkan wawasan dan pengetahuan kepemudaan bagi anggota paskibraka dan jajarakan Pemerintah Kabupaten HSU yang melakukan studi pembelajaran bagi paskibraka HSU, Kamis (5/9)
Bertempat di Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, rombongan Paskibraka disambut dengan hangat oleh Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Kota Bandung Dadang Gantina beserta jajaran pejabat Kota Bandung.
Sementara rombongan dari Pemkab HSU  yang diketuai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. H. Supomo, M.Si didampingi para pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabag Pemerintahan, Bagian Umum dan Humas dan Protokol.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra HSU, H. Supomo menyampaikan, dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi pembelajaran, karena Kota Bandung dikenal sebagai kota pemuda dengan diraihnya penghargaan kota pemuda tahun 2017 dari Kemenpora.
Supomo juga mengatakan, selain untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang pemberdayaan purna paskibraka, pembelajaran ini juga dimaksudkan sebagai upaya Kabupaten HSU menuju Kabupaten layak pemuda.
“saat ini Kabupaten HSU sudah berhasil meraih dan mewujudkan kabupaten HSU sebagai Kabupaten layak anak, karenanya kedepan kita akan berusaha mewujudkan Kabupaten HSU sebagai Kabupaten Layak Pemuda,” terangnya.
Dikesempatan itu, Supomo juga menjelaskan sekilas tentang profil dan gambaran Kabupaten HSU. Dimana dalam pemapararannya jelang tiga tahun ini, pemerintah sudah berhasil mewujudkan HSU sebagai Kabupaten Layak. Bahkan kedepan kita akan bersiap diri untuk mewujudkan HSU Kabupaten Layak Pemuda.
Sementara Asisten Administrasi umum dan Kepegawaian Kota Bandung
Dadang Gantina, menyambut baik dan senang Kota Bandung sebagai lokus pembelajaran.
Dadang mengutarakan bahwa Pemkot Bandung dalam membangun Kota Bandung menerapkan 3 pilar, yaitu desentralisasi, inovasi dan kolaborasi.
Dari 3 pilar inilah.
Menurut Dadang Pemkot berusaha memberikan wewenang kepada wilayah kecamatan, keluarahan, desa dan RW untuk merencanakan pembangunan dan inovasi bagi kemajuan wilayah tersebut dengan semangat kebersamaan dan kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya para pemuda.
Dari sini, Dadang menjelaskan bahwa Pemkot Bandung benar-benar memperhatikan dan memberdayakan pemuda agar bisa kreatif dan terus berinovasi dengan bantuan dana/hibah.
” yang penting para pemuda harus selalu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah Kabupaten/Kota. Dalam hal ini Pemkot Bandung telah membuka ruang ruang kreatif bagi pemuda yang tematik dan space working bagi komunitas pemuda agar mereka mendapatkan dan bisa meningkatkan bakat dan keterampilan mereka,” terangnya.
Untuk diketahui, pembelajaran/diskusi berlangsung sangat interaktif dari peserta pembelajaran/paskibraka.

Penulis : Adiyat/humpro/diskominfo
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com