Pariwisata Berbasis Masyarakat Terbukti Tarik Wisatawan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Dahnial Kifli (kanan) foto bersama Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.(ist)
BANJARMASIN, kalselpos.com – Kelompok Sadar Wisata Dewa Katar (Desa Wisata Karang Taruna) Tanah Laut berhasil meraih peringkat satu pada ajang penghargaan Indonesia Suistainable Tourism Awards (ISTA) Festival 2019 yang digelar Kementerian Pariwisata RI di Ballroom the Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (26/9/2019).

“Penghargaan tahunan dari Kementerian Pariwisata ini diberikan kepada stakeholder pariwisata yang mengutamakan pariwisata keberlanjutan sekaligus mensosialisasikan konsep pariwisata berkelanjutan,” ujar Dahnial Kifli, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel kepada kalselpos.com melalui sambungan telepon, Jumat (27/9/2019) siang.

Baca juga=1.327 Santri BKPRMI Banjarmasin Diwisuda

Muat Lebih

Disampaikannya, penghargaan dan uang pembinaan diserahkan secara langsung kepada Ketua Pokdarwis Dewa Katar, Harjono oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia RI,  Arief Yahya.

“Saya  memberikan apresiasi dan berharap prestasi tersebut mendorong mereka lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola potensi kepariwisataan di Agrowisata tersebut,” cetusnya.

Pria yang akrab disapa Datu Aling  ini berkata, ini prestasi yang gemilang, karena bersaing dengan puluhan Pokdarwis dari seluruh Indonesia.

“Bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, kami Dinas Pariwisata Kalsel  akan terus mengembangkan sektor kepariwisataan berbasis masyarakat di Kalimantan Selatan yang mampu menarik perhatian wisatawan nusantara maupun mancanegara,” tandasnya.

Baca juga=1.327 Santri BKPRMI Banjarmasin Diwisuda

 

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.