Musik Tradisional dan Drummer Cilik meriahkan Silaturahmi musisi

oleh -591 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Lapangan Bukit Ngalangkang yanh terletak di jalan R Suprapto dan Jalan RA Kartini Kuala Kapuas, di getarkan dengan raungan suara musik keras beraliran rock dan metal dari acara yang bertajuk Silaturrahmi Musisi Kalimantan Selatan Dan Tengah yang digelar oleh Pandehan Belum yang membidani lahirnya acara reuni musisi ini, Minggu (31/8) pukul 19.30 – 23.00 Wib.

Baca juga=Polsek Kapuas Tengah bekuk Pasangan Pemilik Sabu

Group musik Rock dan metal bergantian untuk berekspresi diatas panggung, mulai dari group lokal kota Kuala Kapuas dan yang datang dari luar kota, dimana untik guest star adalah Yaya Moektio, dari Jakarta, yang merupakan Drummer dari Gong 2000, Cocpit, juga pernah menggebuk drum band rock legend Good Bless. Uniknya, Yaya Moektio dalam acara itu berkolaborasi dengan musik tradisional panting yang dimainkan oleh pembuatnya sendiri yang juga musisi legend Kalimantan Tengah, Udin Chirax. Selanjutnya berkolaburasi dengan Drummer cilik wanita masih SMP, Najwa yang dengan hebat mengimbangi gebukan drum sang legend Yoyo Moektio.

Band Rock dan Metal lokal Kuala Kapuas, yang pertama mengguncang panggung adalah Metaniac yang mengusung Lord of Summer dan Fuel dengan vocal merangkap guitar ,Oget, Eed guitar, bass Fay, dan Jimmy pada Drum. Disusul Art Green Rock dengan Neraka Jahanam serta Panggung Sandiwara dan band cadas lainnya. Tak ayal lagu lagu rock seperti Panama, I Can’t Stop Loving You, membahana mengajak rocker dan penggemar musik rock untuk berjingkrak mengikuti alunan dan raungan musiknya.

Terlebih kerinduan akan musisi legend  seperti Safruddin yang dikenal dengan nama tenarnya Udin Chirax, berteriak sambil memetik guitar Black Night dengan sangat menghibur berkolaborasi dengan Rudy Latturete, Yaya Moektio, Yan, Arif dan lainnya, memberi kepuasan pada yang menyaksikan dan mengobati kerinduan akan performance sang legend.

Yaya Moektio, merasa puas dengan persembahan acara silaturrahmi musisi, serta mengatakan,

” Inilah sumbangsih kita dalam mengisi Kemerdekaan dengan kemampuan kita betkreasi sesuai dengan potensi yang kita miliki,” ucapnya,

” Jika pemimpin memiliki kepekaan seni apalagi seni musik, disitu akan terukir rada yang indah dalam mengimbangi kepemimpinannya,” ucap Drummer yang sudah tiga kali hadir di bumi tinggang menteng Panunjung Tarung ini.

Dalam acara yang tidak banyak ceremonialnya ini, ketua panitia Arif Masdipura hanya mengatakan alasan diselenggarakannya acara musik silaturrahmi ini adalah untuk membangkitkan kembali kegairahan dalam bermusik di kabupaten Kapuas,

Baca juga=Polsek Kapuas Tengah bekuk Pasangan Pemilik Sabu

” Semoga acara ini berlanjut dan bisa lebih besar lagi serta mendapat support yang lebih berarti lagi. Kapuas adalah potensial melahirkan musisi hebat untuk bumi Tambun Bungai ini. Seperti malam ini, anak saya Najwa baru usia SMP sudah berani berkolaborasi dengan seorang musisi legend rock Indonesia,” ungkap Arif, sambil bersiap mencabik bass untuk melanjutkan performance musik keras malam itu.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com