Ketua Dewan Siap Diturunkan Jika Tak Tepati Janji

oleh -470 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa dari berbagai macam kalangan baik dari masyarakat sipil, Ormas maupun Aliansi Mahasiswa Kalimantan Selatan di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (30/9) yang dimulai pada pukul 10.30 Wita.

Baca juga=Banjarmasin Tuan Rumah The 1st BoNHU 2019

Pada pukul 13.00 wita akhirnya massa dan DPRD Kalsel mendapatkan titik terang dalam diskusi, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menandatangi perjanjian yang menerima semua tuntutan dan menyampaikan langsung aspirasi masyarakat Kalimantan Selatan ke DPR RI.

“Terimakasih telah menyampaikan aspirasi masyarakat, nanti akan kami buatkan surat resmi nya. Pasti akan diperjuangkan, karena kami berdiri disini dari rakyat untuk rakyat, jika tidak saya siap diturunkan sesuai perjanjian,” Tutur Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Senin (30/9).

Terpisah, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Unjuk Rasa, Muhammad Ridho mengatakan perjuangan mereka akhirnya berhasil terbayarkan dengan tersampaikan dan diterimanya aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah, perjuangan kawan kawan dari mahasiswa dan masyarakat sipil dapat dikatakan berhasil, rasa letih dan keringat kami semua akhirnya terbayarkan,” Ucap Korlap yang juga merupakan Sekretaris DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjarmasin.

Dia berharap dari aksi ini semangat untuk menyuarakan kebenaran dapat terus berkobar di kalangan mahasiswa ataupun masyarakat sipil.

“Suara Rakyat Indonesia pasti akan selalu diperlukan lagi untuk menyuarakan kebenaran dalam menghadapi ketidak elokan di negera ini, karena pada saat ada masalah di Negara Indonesia khususnya kalsel disitulah kami akan turun,” Terang Muhammad Ridho.

Ridho juga mengungkapkan jika Ketua DPRD Kalsel mengingkari janjinya mau tidak mau langkah yang harus diambil adalah menurunkan jabatannya.

Baca juga=Banjarmasin Tuan Rumah The 1st BoNHU 2019

“Kalau kemudian tidak dipenuhi, maka satu solusi yang harus diambil adalah pemecatan ketua DPRD Kalsel. Meski beliau berkata rela untuk mengundurkan diri, tapi kami menginginkan pemecatan,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com