Kepala Sekolah dan Guru ikuti Pembinaan Adiwiyata

oleh -320 views

RANTAU, Kalselpos.com – Puluhan sekolah dari berbagai tingkatan ikuti pembinaan Adiwiyata Kabupaten Tahun 2019 dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin. Kamis (12/9) bertempat Pendopo Balahendang Rantau.

Baca juga=Kodim Rantau Gelar Lomba Tari Perang Dayak

Acara pembinaan adiwiyata diikuti kepala sekolah dan guru dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tapin Tajudinnoor.

Dalam sambutannya Tajudin Noor mengatakan, pembinaan adiwiyata di sekolah dalam rangka kita mengelola lingkungan alam dengan sebaik-baiknya khusunya lingkungan sekolah bersama siswa-siswi disekolah.

Seperti pengurangan sampah plastik, pemilahan, pengolahan sampah menjadi bermanfaat, mendirikan bank sampah dan pengelolaannya serta menjadikan nilai ekonomi dan penghijauan.

“Dengan adanya pembinaan ada upaya dan usaha dari sekolah dalam mengatasi lingkungan khusunya dilingkungan sekolah, “katanya.

Menurutnya menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau beberapa orang saja, lingkungan hidup kita adalah tanggung jawab kita bersama dalam menjaga dan merawatnya.

“Semoga pembinaan hari ini dapat memberikan wawasan dalam upaya membentuk semua warga sekolah yang peduli dan berbudaya terhadap lingkungan,.”harapnya.

Sementara Panitia Pelaksana Ibu Nana melaporkan, pembinaan adiwiayata di ikuti sebanyak 36 sekolah terdiri dari 3 (tiga) Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah, 25 Sekolah Dasar dan SMP Sederajat 8 (delapan) sekolah.

“Pembinaan dikuti oleh kepala sekolah dan dewan guru sekolah masing-masing, “katanya.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya pengolahan sampah organik dan pemilahan sampah dan Bank Sampah tata cara pendirian dan pengelolaannya.

Baca juga=Kodim Rantau Gelar Lomba Tari Perang Dayak

Diharapkan dengan pembinaan ini pihak sekolah dapat menerapkan disekolah masing masing sebagai sekolah adiwiyata.

Penulis:Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com