Kendaraan Knalpot “blong” juga Diamankan

oleh -1.949 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Operasi Patuh Telabang 2019 dihari  ke 8, Jumat (6/9) membuahkan terjaringnya  61 pengendara motor atau roda dua di pagi hari, di depan Mesjid Agung,  dan sore hari mendapatkan 12 pelanggaran, dengan lokasi Taman Seni atau bundaran kecil.

Baca juga=Kompol Muhammad Amirudin SIK jabat Wakapolres Kapuas

Operasi patuh hari ini dihadiri KBO Satlantas Iptu Sumarno dan Kanit Rwgident Ipda Nur Rochim, pelanggaran yang meresahkan adalah knalpot blong atau bunyi knalpot yang keras yang meresahkan terpaksa ditahan sampai mau mengganti. Karena penggunaan knalpot blong, sangat meresahkan pengendara lain.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Abdul Wakid, melalui  Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi ( Regident) , Ipda Nur Rochim, menjelaskan operasi Patuh Telabang ini terus rutin dilakukan sampai dengan tanggal 11 September 2019, dengan harapan benar benar tertib berkendaraan dan taat akan peraturan ditanamkan di wilayah hukum polres Kapuas, ungkap Nur Rochim.

“Pelanggaran seperti pengendara masih dibawah umur, kerap dijumpai. Tanpa helm pengaman, tidak memiliki SIM dan knalpot blong langsung kita tindak. Tapi untuk pajak langsung kita suruh melunasi di mobil samsat keliling yang ada di lokasi operasi ini,” terang Ipda Nur Rochim.

Baca juga=Kompol Muhammad Amirudin SIK jabat Wakapolres Kapuas

Kanit Rekident Ipda Nur Rochim menjelaskan, beberapa kendaraan yang menggunakan knalpot blong, kita beri waktu beberapa hari untuk mengganti. Kalau tidak mengganti, kendaraan tetap kita tahan atau kita amankan, tambahnya.

Penulis   : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com