Kejuaraan Drum Band Tanah Bumbu Cup 2019 Sukses Digelar

oleh -1.199 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Kejuaraan Drum Band Tanah Bumbu Cup 2019 resmi dan sukses digelar di Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Taman Edukasi Park Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (21/9).

Baca juga=Pengolahan Limbah Plastik di Batulicin Banyak Serap Tenaga Kerja
Kejuaraan ini dilakukan untuk memperebutkan Piala Bupati Tanah Bumbu dan Piala Ketua Koni Tanah Bumbu, sekaligus penjaringan atlet drum band untuk mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam Kejuaraan Provinsi mendatang.

Kejuaraan se Kabupaten Tanah Bumbu ini diikuti oleh 9 tim yang terdiri 4 tim tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 5 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk tingkat SD, Juara 1 diraih oleh MI Syarif Abbas , Juara 2 diraih SDN 3 Kampung Baru dan Juara 3 diraih SDN 1 Tungkaran Pangeran.

Sedangkan untuk tingkat SMP, Juara 1 diraih oleh SMPN 9 Satui, Juara 2 diraih SMPN 1 Satui dan Juara 3 diraih SMPN 1 Simpang Empat.

Sementara untuk Piala Bergilir atau Juara Umum tingkat SD diraih oleh MI Syarif Abbas, dan tingkat SMP diraih oleh SMPN 9 Satui.

Ketua PDBI Provinsi Kalimantan Selatan, Ari Bimo GP, yang berhadir pada acara tersebut, mengatakan terimakasih dan apresiasinya kepada PDBI Tanah Bumbu yang sudah menunjukkan kerja nyatanya dalam menghidupkan olahraga drum band di wilayahnya.

Ia juga menyebutkan olahraga drum band sudah masuk dalam cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kejurprov maupun PON.

“Tahun 2021 Porprov di Hulu Sungai Selatan Cabor Drum Band akan dipertandingkan”, ujarnya.

Ia berharap mulai saat ini untuk Tanah Bumbu dapat mempersiapkan atletnya dalam kejuaraan Porprov tersebut.

Bupati Tanah Bumbu, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Pemuda dan Olahraga, Sukandar menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba drum band, terkhusus PDBI Tanah Bumbu yang melaksanakan kejuaraan ini.

Pemerintah juga menyambut gembira atas diselenggarakannya acara ini karena melalui kejuaraan ini dapat melahirkan atlet kelompok drum band yang akan mewakili daerah nantinya.

“Manfaatkan lomba drum band ini sebaik-baiknya untuk menjadi yang terbaik dalam dunia olahraga, selamat bertanding dan jaga sportivitas”, ucapnya.

Ketua Koni Tanah Bumbu, Saipul Rahman, melalui Sekretarisnya, Ribut Giyono, mengatakan, dengan digelarnya kejuaraan sekaligus penjaringan atlet ini pihak KONI Tanah Bumbu akan selalu mensupport apa yang dilakukan demi tercapainya kesuksesan cabang olahraga drum band ini.

“Kita akan selalu mendukung dan membantu apa yang menjadi keharusan untuk memajukan kegiatan dalam bidang olahraga khususnya drum band di Tanah Bumbu”, tegasnya.

Sementara, Ketua PDBI Tanah Bumbu, Fredy Adams, S.E. berharap semoga dengan dilaksanakannya lomba ini, semakin mempopulerkan olahraga Drum Band di kalangan masyarakat Bumi Bersujud, serta dapat melahirkan atlet-atlet dan kelompok Drum Band yang handal bagi Kabupaten Tanah Bumbu kedepannya.

Baca juga=Pengolahan Limbah Plastik di Batulicin Banyak Serap Tenaga Kerja

“Mari kita semarakkan olahraga Drum Band di Bumi Bersujud untuk menjadikan Tanah Bumbu menjadi yang terhebat”, tandasnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com