Kasus Video Vulgar Terus Bergelinding

oleh -295 views

Pemeran wanita dan enam saksi sudah diperiksa

=============
BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sepekan kasus video vulgar yang diduga diperankan oleh mantan mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Kalimantan Selatan yang baru-baru ini Viral di berbagai sosmed terutama Whatsapp (WA) sejumlah saksi telah diperiksa.

Baca juga=Pelantikan DPRD Banjarmasin dihadiri Berbagai Kalangan

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap G sebagai pemeran pria di video itu, penyidik akhirnya memeriksa pemeran wanita yang ada didalam video tersebut.

“Wanita dengan inisial N telah kita periksa dan dia mengaku adalah pemeran dalam video itu,” Ucap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi, Rabu (11/9).

AKP Ade Papa Rihi juga mengatakan, selain memeriksa kedua tersangka Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin juga memeriksa ke enam saksi yang merupakan teman dari kedua pemeran video tersebut.

“Pemeriksaan masih berjalan keduanya sudah diperiksa, akan tetapi masih perlu pembuktian,” Ungkap AKP Ade Papa Rihi.

“Kita tunggu saja hasil penyelidikan, masih terlalu dini untuk menyimpulkan hasil akhir,” Tambahnya.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya fokus untuk mengungkap penyebar video tersebut, apabila ditemukan ada unsur kesengajaan dari kedua pemeran maka akan ditetapkan jadi tersangka.

“Sementara kita fokus kepada penyebarannya, mereka memang mengakui, namun mereka berdua belum tentu sebagai pelaku yang menyebarkan, ini masih kami dalami,” Terangnya.

Baca juga=Pelantikan DPRD Banjarmasin dihadiri Berbagai Kalangan

Jika dalam pemeriksaan ditemukan ada unsur-unsur kesengajaan membuat dan menyebar luaskan video tersebut, kedua pemeran dalam video tersebut dapat dijerat dengan ITE dan UU Pornografi.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com