J‎alan Ambles, Bupati Bakal Datangkan Tim Ahli‎

oleh -543 views
MENINJAU- Bupati HSS, Achmad Fikry, saat meninjau jalan yang ambles di Desa Habirau, Kecamatan Daha Selatan.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Jalan ambles sekitar 50 cintimeter sepanjang sekitar 60-70 meter, di Desa Habirau, Kecamatan Daha Selatan,‎ mendapat perhatian serius Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry.

“Kita akan datangkan Tim Ahli untuk menangani jalan desa yang ambles tersebut,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, kepada para wartawan, belum lama tadi, di Pendopo Kabupaten.

BERBINCANG- Bupati HSS, Achmad Fikry, berbincang dengan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Tedy Soetedjo‎.(Humas)

Baca juga=Rektor ULM Sutarto Hadi : Maknyus..! Kelezatan Ketupat Kandangan Kalsel Pos tak kenal Waktu

‎Menurut bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera tangani dengan penanggulangan sementara.  “Jalan akan dibongkar, kemudian diratakan dengan jalan yang ada,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat pengguna bisa menggunakan jalan lain untuk sementara, agar lebih aman. “Gunakan dulu jalan lain, semetara jalan yang rusak segera ditangani dan diperbaiki oleh Pemkab HSS,” ujarnya.

BERBINCANG- Bupati HSS, Achmad Fikry, berbincang dengan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Tedy Soetedjo‎.(Humas)‎

Sebelumnnya, ‎Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Tedy Soetedjo, mengatakan jalan yang ambles‎ dilakukan perbaikan sementara, dan direncanakan pada di 2020 akan dilakukan penanganan permanen.

JALAN AMBLES- Jalan ambles di Desa Habirau, Kecamatan Daha Selatan(Humas)

“Untuk penanganan permanen akan diusahakan di awal tahun anggaran, namun jika tidak memungkinkan, penanganannya akan dimasukkan ke APBD Perubahan,” ujarnya.

Baca juga=Rektor ULM Sutarto Hadi : Maknyus..! Kelezatan Ketupat Kandangan Kalsel Pos tak kenal Waktu

Dikatakan Tedy, ‎tanah yang ambles atau longsor tersebut turun sekitar 50 centimeter, sedangkan panjang longsornya sekitar 60 – 70 meter. “Selama penanganan sementara, alat berat dilarang melintas dulu, agar tidak mengganggu perbaikan jalan,” imbaunya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com