Hari Asyura, Siswa SMA 1 Kapuas Timur ikuti Salat memohon Hujan

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – SMA1 Kapuas Timur melalui kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melaksanakan Salat Istisqa memohon hujan, diikuti oleh siswa dan dewan guru SMA 1 Kapuas Timur, Selasa (10/9) pukul 09.00 Wib, di halaman sekolah Jalan Trans Kalimantan Km 9.

Baca juga=Jajaran Polsek Kapuas ajak Masyarakat jadi Pelopor Anti Bakar Lahan

Bacaan Lainnya

Kepala SMA 1 Kapuas Timur, Arlianto  SPd MPd, menyambut baik kegiatan ini, karena disamping sebagai pendidikan penguat karakter, juga sekaligus dalam salat itu bermohon agar terhindar dari bencana yang disebabkan kekeringan.

Senada dengan yang disampaikan H Syamsudin SAg, guru di sekolah SMA 1 kapuas Timur, selaku khatib yang menyanpaikan khotbah dalam kegiatan pagi itu. “Permohonan hujan turun menghapus kekeringan adalah permohonan kita. Karena upaya atau syariat sudah kita jalani dengan mengadakan pengawasan serta berupaya memadamkan semampu kita bila musibah itu datang,” ujarnya.

“Sebagai manusia kita juga percaya, permohonan pada Allah SWT juga harus kita upayakan, salah satunya dengan berdoa dan melakukan sholat istighosah memohon hujan turun membasahi tanah kita ini,” ungkap H Samsudin.

Imam salat, Suhardi SPd.I MA mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah menanamkan pengamalan keagamaan bagi siswa, menyemarakan kegiatan 10 Muharram, dan diajak berpuasa Asyura.

Baca juga=Jajaran Polsek Kapuas ajak Masyarakat jadi Pelopor Anti Bakar Lahan

“Lalu kita bersama-sama membuat bubur Asyura dan meminta dijauhkan segala bala bencana khususnya di Kabupaten Kapuas, serta Indonesia pada umumnya dari bencana asap dan kebakaran hutan,” ucapnya.

“Meminta untuk di segerakan hujan agar segala bencana akibat kemarau bisa berlalu,” harap Suhardi yang juga guru Pendidikan Agama Islam SMA 1 Kapuas Timur ini.

Penulis   : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait