DKW Garda Bangsa dan Badan Otonom DPW Perempuan Bangsa Kalsel bagikan 1000 Masker

oleh -280 views
Sayap partai atau Badan Otonom DPW Perempuan Bangsa berfoto bersama usai kegiatan berbagi 1000 masker di Banjarmasin (22/9).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – DKW Garda Bangsa dan sayap partai (badan otonom) DPW Perempuan Bangsa Kalsel membagikan 1000 lembar masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan di Simpang 4 Sultan Adam Banjarmasin, Minggu (22/9).

Baca juga=Kalimantan Post dan Banjarmasin Post Juara 1 dan 2, Kejuaraan Bulu Tangkis HUT Kalselpos ke 4

Pembagian masker ini merupakan bentuk reaksi positif sekaligus perhatian bagi sesama akibat dampak dari kabut asap semakin pekat yang terjadi merata di Kalsel tidak terkecuali di Kota Banjarmasin.

“Ya kita optimalkan hari ini berbagi masker agar masyarakat sadar dampak buruk dari kabut asap ini bagi kesehatan,” ujar Ketua DPW Perempuan Bangsa Kalsel Hj.Muhayah, kepada Kalselpos
Dikatakannya, sebagai kota terpadat populasi penduduknya serta mobilitas tinggi dari segala aktifitas di luar rumah potensi terserangnya infeksi saluran pernapasan (Ispa) ini bisa saja menyerang setiap orang baik tua maupun muda terlebih anak-anak, oleh karena itu seyogyanya membiasakan anak untuk menggunakan masker ketika ke sekolah.

“Biasanya pekatnya kabut asap ini terlihat jelas pagi hingga menjelang siang hari, kasian anak sekolah,” keluhnya dengan nada miris.

Semuanya tekannya, tentu berharap dalam waktu dekat Allah segera menurunkan hujan agar kepekatan kabut asap ini bisa berkurang sampai hilang sama sekali. “Sukur alhamdulillah beberapa hari lalu sejumlah daerah di Kabupaten di Kalsel sudah mulai turun hujan meski baru skala kecil dan sedang seperti di Kabupaten Tanjung, Balangan, Batola dan sekitarnya,” ucapnya.

Baca juga=Kalimantan Post dan Banjarmasin Post Juara 1 dan 2, Kejuaraan Bulu Tangkis HUT Kalselpos ke 4

“Mari kita berdoa dan bermunajat memohon kepada Allah agar hujan segera turun,” tukasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com