Bupati Serahkan Santunan dan Makan Bersama Anak Yatim

oleh -231 views
BERDIALOG- Bupati HSS, Achmad Fikry, berdialog dengan dua orang anak yatim dan menanyak cita-cita mereka yang ingin menjadi bupati.(Sofan) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan santunan bagi anak yatim yang kurang mampu, Rabu (11/9), di Pendopo Kabupaten. Satunan disecarahkan secara simbolis oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, kepada penerima santunan.

Baca juga=Tokoh Pemuda Kalsel coba Kelezatan Ketupat Kandangan Kalsel Pos

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Hj Siti Erma, mengatakan, santuan diberikan kepada 289 anak yatim kurang mampu yang tersebar di 11 Kecamatan. “Santunan diberikan Rp.250 ribu, dari hasil sumbangan satuan kerja perangkat daerah lingkup Pemkab HSS, termasuk BUMD,” ujar Erma, kepada wartawan Kalsel Pos.

Menu‎rut Erma, santunan ini setiap tahun diberikan kepada anak yatim yang kurang mampu yang tersebar di 11 Kecamatan. “Biasanya santunan diserahkan di kecamatan. Namun, kali ini diserahkan di Pendopo sekali makan bersama dengan pak bupati,” ujarnya.

Ia berharap, makan bersama bupati dan anak yatim yang kurang mampu, bisa memberikan kebahagian bagi mereka, dalam memperingati 10 Muharam 1441 H. “Kami harap, santuan yang diberikan dapat membantu mereka,” harapnya.

MENYAMPAI- ‎Mursidah, salah satu anak yatim yang mendoakan keseharan dan panjang umur bagi Bupati HSS, Achmad Fikry.(Sofan)

‎Salah satu anak yatim dari Sungai Raya, Mursidah, mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS yang telah memberikan santunan kepada anak yatin yang kurang mampu. “Semoga pak bupati diberikan kesehatan dan umur yang panjang dari Allah SWT,” ujarnya.

‎Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yatim yang telah mendoakan baik diri maupun untuk Pemkab HSS. “Isya Allah, doa anak-anak yatim dikabulkan Allah SWT,” ucapnya.

Menurut bupati, penyerahan santunan tahun ini dipusatkan di Pendopo, supaya anak-anak yatim di 11 Kecamatan tahu dengan Pendopo tempat pertemuan di HSS.

MENGHADIRI- Anak-anak yatim kurang mampu saat menghadiri penyerahan santunan dari Pemkab HSS.(Sofan)

 

Dikatakan Fikry, dari hasil laporan kepala dinas sosial, bahwa tahun ini jumlah sumbangan donatur nominalnya lumanyan besar, dan rata-rata anak mendapatkan Rp.250 ribu perorang. “Sepanjangan punya kemauan, maka kita akan bisa membatu atau mengatasi masalah yang dihadapi anak-anak yatim,” ujarnya.

Bupati meminta kepada anak-anak yatim untuk tidak berkecil hati dengan status yang ada. “Nabi Muhammad SAW juga anak yatim yang ditingalkan ayahnya sejak dalam perut, dan setelah berusia 6 tahun ibunya meninggal,” ujar bupati.

Baca juga=Tokoh Pemuda Kalsel coba Kelezatan Ketupat Kandangan Kalsel Pos

Untuk itu, kata Fikry, anak-anak jangan sampai putus sekolah, dan Pemkab HSS akan terus berupaya melalui kebijakan agar terpenuhi kebutuhan dasar pendidikan dan kesehatan. “Anak-anak yatim jangan sampai putus sekolah. Samping desa dan pekerja sisial harus mengawal mereka,” tegas bupati.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com