Bupati HSU Sillaturhami ke Al-Habib Umar Bin Hafidz 

oleh -580 views
AMUNTAI, K.Pos – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H.Abdul Wahid HK,MM,M.Si berkesempatan bersilaturahmi langsung dengan Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dari Yaman.
Bertempat Swisbell Danum, pada Sabtu, (28/9) hadir juga dalam acara tersebut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan para Habieb.
Bupati HSU Drs. H.Abdul Wahid HK, MM.M.Si berkesempatan berdialog langsung dengan Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dalam rangkaian makan malam bersama. Kesempatan itu, dibahas berbagai permasalahan terutama yang menyangkut ummat dan perkembangan Islam khususnya di Kabupaten HSU Amuntai yang mempunyai Pondok Pesantren Rakha.
“Rakha merupakan salah satu pondok pesantren besar di kalimantan, selain itu, adalah pilar dan ujung tombak bagi pembinaan cendekia dan ulama sebagai pionir dalam pembinaan ummat Islam,” ungkapnya.
Setelah silaturahmi kegiatan dilanjutkan dengan tabligh akbar di Lapangan Senaman Mantikai, Palangkaraya. Dengan dihadiri umat muslim yang datang dari berbagai Provinsi di Kalimantan berkumpul di stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya untuk mendengarkan tausiah ulama kondang tersebut.
Dalam tabligh akbar di Lapangan Sanaman Mantikei tersebut juga diiringi seni rabana. Pagelaran Rebana tersebut diikuti peserta terbanyak yang masuk catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) 2019.
Jamaah Tabligh yang  rela datang dari jauh untuk mengikuti kegiatan akbar tersebut.
Habib Umar bin Hafidz adalah pendiri pesantren Darul Musthofa, Tarim, Handramaut Yaman yang memiliki kegiatan rutin melakukan safari dakwah. Ulama kharismatik tersebut, selama ini, berdakwah keliling Indonesia dan belahan negara lain di seluruh dunia seperti Syiria, Lebanon, Jordania, Irak, Mesir, Pakistan, India, Malaysia, Singapura, Australia dan Eropa, sehingga banyak memiliki jemaah di Indonesia.
Penulis: Adiyat/humpro
Penanggung jawab: SA Lingga
Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com